Di Masjid As Saada Wakil Wali Kota Kurban 1 Ekor Lembu

sentralberita|Medan~ Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi tampak berkaca-kaca ketika menyaksikan  penyembelihan hewan kurban miliknya di Masjid As Saada, Jalan Gulama, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (11/8).            

Orang nomor dua di Pemko Medan tersebut mengaku merasa senang karena dapat ikut berkurban. Terlebih nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada warga, terutama mereka yang kurang mampu.

Di Masjid As Saada, Wakil Wali Kota beserta keluarga berkurban 1 ekor lembu. Di tempat itu ada 5 ekor hewan kurban yang disembeli, 1 ekor lembu kurban Wakil Wali kota beserta keluarga, 2 ekor lembu lagi merupakan kurban warga sekitar, sedangkan 2 ekor lagi kambing yang juga kurban warga sekitar.

Alhamdulillah, hari ini kita semua berkumpul bersama merayakan sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H. Ini menjadi kebahagiaan kita semua karena dapat saling berbagi dengan sesama,” kata Wali Kota.

Wakil Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, dengan berkurban maka segala keegoisan dalam diri dapat ikut terkikis dan terhapus. Dengan demikian setiap insan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, terutama berbuat terbaik bagi Kota Medan yang sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh warganya.

“Melalui kurban ini, kita juga diajarkan untuk menjadi manusia ikhlas yang memiliki kepribadian yang jauh dari sifat buruk seperti iri, dengki, sombong dan angkuh.

Mari, perbaiki diri menjadi insan mulia lewat keikhlasan dan pengorbanan seperti halnya yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS. Terlebih, ikhlas melakukan dan memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Medan,” ajaknya.(SB/01/KR)   

Comments