Di Kolam Bumdes, Karang Taruna-Kepala Desa Lomba Mancing

sentralberita|Natal~Ketua Karang Taruna Suwito bersama Kepala Desa Sikara-kara I, Nurul Mahmudi yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Desa Sikara-kara I Pitoko Gatot Suyoko meresmikan pembukaan Lomba Memancing di Kolam Pancing Milik BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Desa Sikara-kara I Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ,Minggu (25/08).

Acara yang dikelola Karang Taruna Desa Sikara-kara I Kecamatan Natal ini merupakan ajang Lomba Memancing yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp.2.250.000,- (Dua Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan berbagai macam hadiah, mulai dari Juara I, Juara II, Juara III, dan Juara IV yang disponsori oleh Djarum Super.

Lomba Memacing ini, menurut Ketua Karang Taruna Suwito, acara ini dimaksimalkan selama 3 (Tiga) hari terhitung sejak hari ini, dimana hari ini dengan peserta yang mendaftar sebanyak 130 (Seratus Tiga Puluh) orang dengan uang Pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah), dan setiap pendaftar diberikan 2 (Dua) Bungkus Rokok produk Djarum, “Ucap Ketua Panitia”.

Acara ini, kata Suwito, merupakan lomba memancing ikan yang berpita, dengan berbagai macam kategori pita, yaitu Ikan dengan Pita berwarna Merah Putih sebagai Hadiah Utama akan mendapatkan Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Selanjutnya untuk Hadiah Kedua adalah Ikan dengan Pita berwarna Merah mendapatkan Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah), Kemudian untuk Juara Ketiga adalah memperebutkan Ikan dengan Pita berwarna Putih akan mendapatkan Rp.200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah), dan Juara Keempat dengan Kategori Ikan dengan Pita berwarna Hijau akan mendapatkan hadiah hiburan sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah), dan jadwal acara ini tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang apabila semua ikan yang berpita belum didapatkan semuanya oleh peserta, dan apabila telah didapatkan semuanya maka perlombaan akan dihentikan, “Ujar Suwito.

Sementara itu, Pitoko Gatot Suyoko selaku Kepala seksi Pemerintahan Desa Sikara-kara I mewakili Kepala Desa Sikara-kara I Nurul Mahmudi mengharapkan kepada seluruh peserta dan Jajaran Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Sikara-kara I untuk dapat menyukseskan Perlombaan ini yang merupakan bagian dari acara memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia yang Ke-74 Desa Sikara-kara I yang tidak terlaksana sebelumnya.

“Mengingat waktu yang sempit maupun kesibukan semua panitia pelaksana saat itu, diharapkan kepada seluruh peserta agar bertanding secara sportif dan profesional, sehingga semua rangkaian acara ini berlangsung sukses, “ujar Gatot”.(SHI/MAH)

Comments