Yayasan Pendidikan Singosari Delitua Layaknya Kerajaan Singosari

Gubernur potong nasi tumpeng HUT Yayasan Pendidikan Singosari, Delitua, Minggu (21/7).

sentralberita|Medan~Yayasan Pendidikan (YP) Singosari Delitua, di Jalan Besar Delitua, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang layaknya Kerajaan Singosari, kerajaaan besar di Indonesia di Jawa Timur yang didirikan Ken Arok tahun 1222.

“Saya harap yayasan ini pun akan menjadi yayasan yang bersejarah dan besar, khususnya dalam bidang pendidikan mencerdaskan generasi penerus kita,” ucap Edy Rahmayadi menghadiri acara Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 yayasan tersebut, Minggu (21/7/2019).

Untuk menjadi yayasan yang besar dan hebat, Gubernur menegaskan, hanya membutuhkan satu kunci utama yakni dekat dengan Tuhan melalui ibadah.

Menurutnya, menjadi besar tanpa dekat dengan Tuhan, maka sama saja dengan mengulang sejarah masa lalu seperti kisah Firaun. “Sombong dan tidak takut dengan Tuhan, pada akhirnya sia-sia semua. Firaun binasa,” tutur Edy Rahmayadi.

Ketua Yayasan Pendidikan Singosari Hotman S menyampaikan selama 30 tahun berdiri sejak tahun 1989. Selama 30 tahun tersebut, YP Singosari Delitua telah melahirkan 30 angkatan dengan jumlah 2860 siswa, 27 angkatan SD dengan jumlah 7880 siswa, 25 angkatan SMP dengan jumlah 4567 siswa, 22 angkatan SMA dengan jumlah 2348 siswa, 9 angkatan SMK dengan jumlah 525 siswa. (SB/01)

Comments