The Royal IDI Hotel Sediakan 75 Kamar dengan Fasilitas Mewah

sentralberita|Aceh ~The Royal IDI Hotel (TRIH) yang berada di Jalan Raya Medan – Banda Aceh, IDI Rayeuk merupakan satu-satunya hotel di Kabupaten Aceh Timur dengan fasilitas lengkap dan mewah berbintang tiga.

Hotel yang sudah berdiri selama tiga tahun ini memiliki 75 kamar dengan empat tipe.

General Manager TRIH Nadya Anathassya mengatakan ke-75 kamar hotel disediakan untuk menampung semua para wisatawan yang hendak menuju ke Banda Aceh dan perjalanan dinas dari pemerintahan karena hotel ini letaknya dekat dengan kantor pusat pemerintahan Aceh Timur.

“Inikan kota perlintasan dan letaknya pertengahan antara Kota Medan dan Banda Aceh. Jadi dengan adanya hotel ini, kita berharap para wisatawan bisa beristirahat di sini dan acara-acara pemerintahan bisa di laksanakan di hotel ini,”katanya, Minggu (28/7/2019).

Ia menyatakan untuk tipe kamar Superior pihaknya membandrol perharinya dengan harga Rp 580 Ribu, Deluxe Rp 680 Ribu, Junior Suite Rp 1,870 ribu dan Royal Suit Rp 2,750 ribu.

“Untuk Superior ada 37 kamar, Deluxe 33 kamar, junior suite dua kamar dan royal suite satu kamar. Kita juga menyediakan dua kamar khusus untuk Driver,”jelasnya.

Adapun fasilitas dari masing-masing tipe kamar yakni, pendingin ruangan (AC), TV Channel berbayar, Coffe and Tea maker, WiFi, Smoking Floor and non smoking floor, air panas dan air dingin serta sarapan pagi untuk dua orang.

Untuk saat ini, kata wanita berhijab ini, okupansi dari The Royal IDI Hotel meningkat dikarenakan banyaknya acara dari pemerintahan Aceh Timur dan perusahaan di sekitar Kabupaten Aceh Timur.

“Kalau dibandingkan dengan hotel di kota besar, kita di sini tingkat penghuninya akan ramai dihari biasa seperti Senin sampai Kamis. Sedangkan dihari Jumat sampai Minggu ada juga beberapa dari tamu yang akan melintas ke Banda Aceh,”ujarnya.

Ia menjelaskan di TRIH ini mempunyai fasilitas yang sama di setiap tipe kamar, bedanya terletak diluas kamar.

Selain kamar, sambungnya, The Royal IDI Hotel juga menyediakan ruang meeting untuk perorangnya mulai dari Rp 150 Ribu sampai Rp 510 Ribu.

“Itu sudah termasuk makan, Coffe break, air mineral, sound sistem dan microphone. Dan ruang rapat yang kita sediakan bisa menampung 180 orang dengan jumlah ruangan ada dua,”katanya.(SB/01/rel).

Comments