Sergai Tuan Rumah PEDA – KTNA Provsu ke-4

sentralberita | Sergai ~ Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terpilih menjadi penyelenggara dan tuan rumah pada Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-4 yang akan dihelat pada Tanggal 16-19 Juli 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai),Ir.H.Soekirman di Rapat Persiapan PEDA – KTNA di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah,Selasa (9/7).

Selain Bupati Soekirman,rapat persiapan ini dihadiri juga Wabup Sergai H.Darma Wijaya,Dandim 0204/DS Letkol KAV Syamsul Arifin SE,MTr.(Han),mewakili Polres Sergai,Anggota DPRD Sergai,pengurus dan anggota KTNA,para Camat dan Kepala uuuuuu OPD maupun yang mewakili.

Pada sambutannya,Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyatakan dengan terpilihnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sebagai tuan rumah Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumut ke-4 Bupati meminta panitia dan pihak terkait untuk secara khusus memperhatikan 4 aspek utama yang bisa menentukan keberhasilan acara,dan salahsatu aspek tersebut adalah terkait dengan transportasi, agar para peserta dapat mengakses lokasi dengan lancar dan tepat,kata Soekirman.

Selain transportasi untuk kelancaran kegiatan,akomodasi seperti penginapan untuk para peserta juga harus dipersiapkan secara matang guna kenyamanan dan keamanan seluruh peserta dapat terjamin.

Selanjutnya mengenai konsumsi yang disajikan selama acara berlangsung diharapkan dapat disiapkan dengan baik yang tujuannya untuk mencitrakan cita rasa makanan lokal.

Pada aspek terakhir Soekirman juga menginginkan diadakannya sebuah atraksi yang dapat dijadikan sebagai media utama untuk mencitrakan kekayaan potensi pertanian Sergai,karna lewat atraksi formal selama berlangsungnya acara maupun nonformal ini sudah meliputi seluruh potensi daerah Sergai terutama dibidang pariwisata,jelas nya.

” Oleh karenanya, keempat aspek tersebut diharapkan secara maksimal dapat dipenuhi agar kebanggaan yang didapat tetap kita rasakan setelah acara selesai,” tukas Soekirman.

Dan yang tak kalah pentingnya,Bupati Soekirman sangat mengharapkan agar kehormatan yang didapat Sergai ini dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mempromosikan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat ke khalayak luas sebagai kabupaten yang memiliki potensi, bukan hanya bidang pertanian namun juga aspek pariwisata dan lainnya.

Sementara pada sesi diskusi terbuka yang dimoderatori sekretaris KTNA yang juga Anggota DPRD Sergai H. Usman Sitorus melakukan tanya jawab dengan seluruh perwakilan OPD yang terlibat dalam PEDA yang rencananya akan dihelat pada tanggal 16-19 Juli 2019 di Desa Melati II Kec. Perbaungan.
Sesi tanya jawab ini bertujuan untuk menghimpun laporan persiapan yang sudah dan akan dilaksanakan seluruh dinas terkait untuk menyukseskan pagelaran PEDA kedepan. Masing-masing OPD tampak sudah punya konsep & siap mengeksekusi rencana-rencana yang sudah dicanangkan.(SB/jontob)

Comments