Ratusan Mendaftar Calon KPK, Yonge L. V. Sihombing, SE., MBA Diantaranya


Ratusan Mendaftar Calon KPK, Yonge L. V. Sihombing, SE., MBA Diantaranya (baju liris putih)

sentralberita|Medan~Tercatat ada 384 orang yang mendaftar jadi calon pimpinan KPK melalui pendaftaran langsung maupun pendaftaran online. Para pendaftar berasal dari beragam latar belakang mulai dari advokat, hakim, perwira tinggi Polri, hingga pimpinan KPK yang memutuskan maju lagi.

Salah satunya yang ikut mendaftar, penulis Buku “Jokowinomics Menabur dan Menuai”, Yonge L. V. Sihombing, SE., MBA mendaftar sebagai Calon Pimpinan KPK RI 2019 – 2023. Dia Mendaftar Langsung ke Kantor Pansel Capim KPK di Kantor Kementerian Sekretariat Negara.

Yonge Sihombing Dalam Makalahnya Berjudul :”Menggagas Akselerasi Peran KPK Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Dengan Konsep 78 Menuju Indonesia Bersih Korupsi”. Artinya 70% Pencegahan Korupsi. 30% Pemberantasan Korupsi. 80% Pencegahan Korupsi Menyasar Pada Sektor Pelaku Usaha (Bisnis). 20% Pencegahan Menyasar Pada Sektor Keuangan Negara.

Diketahui saat ini ada belasan kasus korupsi mangkrak, pimpinan KPK yang seperti apa yang mampu dan berani menyikat habis korupsi?,ujar Yonge L. V. Sihombing, SE., MBA dengan nada bertanya ketika berbincang dengan sentralberita.com, Jum,at (5/7/2019). (SB/01)

Comments