Plt.Bupati Asahan Upah-upah Calon Jamah Haji Asahan


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan,H.Surya Bsc menepug tawari jemaah calon haji.

sentralberita|Kisaran~Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan,H.Surya Bsc menutup secara resmi pelaksanaan manasik haji Kabupaten Asahan yang berlangsung di Gedung Tahfiz Qur’an Mesjid Agung Ahmad Bhakrie Kisaran,Jum’at (5/7/2019).

Dikesempatan itu,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc didampingi Sekretaris Daerah Taupik ZA,S.Sos.MSi,Kakan Kemenag Kabupaten Asahan,OPD serta Camat melaksanakan upah-upah serta memberikan cenderamata kepada seluruh jamah haji.

Dalam arahannya,H.Surya,Bsc mengatakan pelaksanaan manasik haji yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan adalah dalam rangka meningkatkan talisilaturahmi dan pengenalan satu sama lainnya serta pemantapan dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan mempunyai arti penting untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.”jelas Surya.

Jaga stamina karena keberangkatan semakin dekat sebab ibadah haji lebih banyak mengandalkan kesehatan serta kekuatan fisik,ikuti peraturan yang telah disampaikan oleh pembimbing dan berbagai ketentuan untuk program kesehatan agar terpelihara secara fisik dan mental,pangkas Surya.

Sementara itu Kakan Kemenag Asahan Hayatsyah yang juga sebagai ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan,Calon jamaah haji Kabupaten Asahan berjumlah 387 orang yang masuk dalam kloter 3 akan berangkat pada tanggal 13 Juli 2019 serta 14 orang yang termasuk di kloter 4 yang akan berangkat tanggal 14 Juli 2019 dan akan kembali pada tanggal 26 Agustus 2019.(SB/ZA)

Comments