Pencuri Sarang Walet Di Tebingtinggi Ditangkap Warga

sentral Berita | Tebing tinggi~
Kasus pencurian sarang burung Walet di Tebingtinggi merajalela,kali ini dua pelaku pencuri sarang burung walet bernama Awi (42),warga Jalan Mhd Yamin,Kelurahan Tanjung Marulak Hilir,Kecamatan Rambutan,bersama temannya Koto (43),warga Jalan KF.Tandean,Kota Tebingtinggi,Jumat pagi (26/7),sekitar pukul 07:00 Wib,berhasil di tangkap warga saat hendak melakukan aksinya,tepatnya di Jalan Imam Bonjol,Lingkungan 5,Kelurahan Satria,Kecamatan Tebingtinggi Kota,Kota Tebingtinggi.

Terbongkarnya kasus ini, setelah saksi penjaga malam bernama MHd Tohap (47),warga Jalan Imam Bonjol,Kelurahan Satria,Kecamatan,pagi itu dirinya sedang mengontrol di sekeliling gedung bangunan sarang burung walet,setibanya di belakang gedung saksi melihat dua orang pelaku sedang berada di dalam gedung sarang walet,merasa curiga saksi langsung mendatangi untuk melihat kedalam gedung,sesampai di dalam gedung saksi melihat kedua pelaku sedang mengambil sarang burung walet.

Melihat pelaku sedang mengambil sarang burung walet,saksi langsung menegur ke dua pelaku sambil mengatakan’Sedang ngapain Kalian di sini, Mau mencuri ya’kata saksi.

Mendengar teguran saksi,kedua pelaku langsung melakukan perlawanan dengan cara hendak membacok saksi dengan mengunakan parang.

Merasa ketakutan saksi langsung lari dari keluar gedung sambil berteriak minta tolong,mendengar adanya teriakan minta tolong,istri saksi Nurmaida (43) dan anaknya Rudi (30) langsung keluar rumah untuk melihat

Setelah di luar rumah istri dan anaknya melihat saksi di kejar pelaku sambil mengacungkan parang,takut suaminya di bacok,istri dan anaknya langsung berteriak minta tolong ke pada warga.

Mendengar adanya teriakan minta tolong,warga yang sedang melintas di lokasi kejadian langsung mendatangi kelokasi,mendengar laporan saksi bahwa ada dua orang pelaku sedang mencuri sarang burung walet.

Mendengar laporan saksi,warga langsung berbondong-bondong melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku,melihat banyaknya warga kedua pelaku akhirnya berhasil di tangkap warga,dan kedua pelaku juga sempat di hakimi warga,dan kedua pelaku langsung di serahkan warga keMapolres Tebingtinggi,terang Tohap.

Setelah mendapatkan laporan dari warga,personil sat Reskrim polres Tebingtinggi, langsung terjun kelokasi untuk mengamankan kedua pelaku dari amukan massa.

Sesampai di lokasi petugas langsung mengamankan kedua pelaku berserta barang bukti 1 buah parang ke Mapolres Tebingtinggi,guna pemeriksaan lebih lanjut.(SB/imran)

Comments