Pameran Otomotif GIIAS di 4 Kota, di Medan Oktober 2019

Ilustrasi otomotif

seentralberita|Medan~Para pencinta otomotif siap-siap. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali akan menggelar pameran otomotif kelas dunia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Empat kota besar di Tanah Air, dipastikan menjadi lokasi pameran bergengsi itu yaitu, Jakarta, Makassar, Surabaya, dan Medan.

Di Jakarta  GIIAS bakal digelar 18-28 Juli 2019 mendatang dan menjadi yang terbesar diantara kota kota lain. Saat ini GAIKINDO tengah sibuk mempersiapkan ajang ini. Mengingat predikat GIIAS 2019 sebagai pameran kelas dunia dan terbesar di Indonesia, persiapannya terbilang sulit karena berpatokan dengan syarat dan standar tertentu.

GAIKINDO selaku tuan rumah pameran GIIAS 2019 tetap menjamin penyelenggaraan GIIAS 2019 akan semakin baik. Dalam keterangannya, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengaku penyelenggaraan GIIAS tahun lalu sudah bagus, sehingga tidak mudah untuk membuat yang sudah bagus menjadi lebih bagus.

GAIKINDO dan penyelenggara GIIAS 2019 kembali menekankan komitmen untuk tidak menargetkan angka fantastis untuk penjualan kendaraan selama 10 hari penyelenggaraan pameran. Sebab, sebagai pameran otomotif internasional kelas dunia, GIIAS 2019 tidak berfokus pada penjualan produk.

“GIIAS yang sudah diakreditasi dan didukung oleh organisasi internasional industri kendaraan bermotor dunia OICA haruslah mengutamakan isu perkembangan teknologi otomotif dalam pamerannya, bukan penjualan,” sebut Yohannes dalam rilisnya.

Pameran yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang ini dipastikan bakal menghadirkan inovasi-inovasi terkini di industri otomotif dari 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 11 merek sepeda motor, serta lebih dari 300 eksibitor dari industri pendukung.

Sementara itu untuk di Kota Medan, pameran GIIAS kembali diadakan di Santika  Convention Centre (SCC) selama 5 hari pada 23 sampai 27 Oktober 2019. (SB/Nindi)

Comments