Palsukan BPKB, Arman Ridho Dibui

sentralberita|Kisaran~Arman Ardho Siregar (28) harus berurusan dengan pihak yang berwajib, pasalnya Pria yang tinggal di Dusun II Desa Silomlom Kecamatan Simpang ,Asahan ini nekad membuat BPKB palsu.

Menurut Kapolsek Kota Kisaran,IPTU.Eddy Siswoyo,terungkapnya kasus pemalsuan BPKB sepeda tersebut berawal,Jum’at (5/7/2019) yang lalu,korban bernama Joko Purnomo yang mengenderai sepeda motor Scoopy BK 6502 VAN sedang melintas di SM.Raja Kisaran tiba-tiba di stop seorang pria yang mengaku sebagai pemilik sepeda motor tersebut yang menurutnya sepeda motornya itu telah digelapkan seseorang.

Sementara korban mengaku kalau sepeda motor tersebut dibelinya dari seseorang yang mengaku bernama Ridho dan BPKB nya di gadaikan di UD.Lamhot,akibatnya korban dan si pria yang mengaku pemilik resmi sepeda motor Scoopy itu terjadi cekcok mulut sehingga menghubungi pihak Polsek Kota Kisaran.Petugas yang tiba dilokasi langsung membawa keduanya ke Polsek Kota Kisaran.

Untuk membuktikan siapa pemilik asli seped motor tersebut,pihak Polsek Kota Kisaran akhirnya membawa korban ke UD. Lamhot,setelah di periksa dengan seksama diketahui kalau BPKB yang dimiliki korban sudah dipalsukan.Atas dasar itu akhirnya korban mengadukan Ridho oknum yang telah menjual sepeda motor Scoopy tersebut kepada korban.

“Berdasarkan pengaduan itu kita berhasil mengamankan Pelaku di salah satu warung di daerah Simpang Empat pada hari Senin tanggal 15 Juli 2029 kemarin,dan dari pengakuan pelaku kalau diri sengaja membeli sepeda motor yang hanya memiliki STNK membeli BPKB yang sesuai dengan jenis dan merek sepeda motor yang dibelinya lalu dipalsukan dengan cara di scan di komputer.”jelas Siswoyo.

Masih menurut Siswoyo perbuatan pelaku bukan hanya memalsukan BPKB Sepeda motor Scoopy milik korban saja,akan tetapi masih ada yang lainnya dan keseluruhannya saat ini telah berhasil diamankan pihaknya.(SB/ZA)