OPD Pemko Medan Terkesan Hanya Cari Aman dari BPK

sentralberita|Medan~Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan terkesan bekerja hanya untuk lepas rodi agar tidak terjerat kasus hukum dan mencari aman dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Anggota pansus Laporan Pertanggungjawaban Walikota Medan Maruli Tua Tarigan menyampaikan hal itu kepada wartawan usai rapat khusus LPj, Rabu (10/7/2019) yang dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi wakil ketua Iswanda Ramli.

Maruli menyampaikan, serapan APBD Pemko Medan Ta 2018 sangat rendah, rata di semua OPD hanya 47 sampai 50 persen. Rendahnya serapan ini membuktikan sehingga terkesan hanya untuk lepas rodi dan aman dari BPK.

“Ini juga artinya OPD tidak kreatif dalam memanfaatkan anggaran, sehingga pembangunan di Medan Jalan di tempat,”ujarnya seraya menyebut, efisien bukan berarti tidak mengerjakan program yang telah diprioritaskan sehingga silva.

Sementara anggota Pansus Salman Alfarisi menilai, efisiensi APBD yang dilakukan OPD sudah berlangsung setiap tahunsaja, akibatnya kinerja aparatur Pemko Medan biasa-biasa saja sehingga mendongkrak PAD sangat tidak menggeriakan. (SB/01)

Comments