Muhammad Rum Batubara, Jemaah Haji Kloter 5/MES Meninggal Dunia di Madinah

sentralberita|Medan~Muhammad Rum Batubara Jemaah Haji Kloter 5/MES Meninggal Dunia Di Madinah Alm. Muhammad Rum Batubara Bin Rasim Batubara bersama istri Bahria Nasution di Pelataran Masjid Nabawi usai melaksanakan shalat fardhu berphoto bersama.

Ketua Kloter 5/MES H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM menyampaikan kepada Humas Kemenag Mandailing Natal Armen Rahmad Hasibuan melalui telephon seluler bahwa salah seorang jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal An. Muhammad Rum Batubara bin Rasim Batubara, manifest : 201, dengan nomor paspor : C 314665, pukul 18.30 WAS di Hotel As-Sholihiah Adzahabi Madinah Minggu (21/7).

Menurut salah seorang TKHI Ratnawati menyampaikan, almarhum meninggal karena sakit dengan diagnose Cardiac Arrest, alm. Muhamamd Rum Batubara berusia 65 tahun. Almarhum Muhammad Rum Batubara berangkat haji bersama dengan istri beliau yang bernama Bahria Nasution, setelah mereka menunggu keberangkatan selama 8 tahun, dan mereka bertempat tinggal di Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu.

Irfansyah Nasution juga menyampaikan bahwa almarhum telah dimakamkan di pekuburan Baqi tidak jauh dari Masjid Nabawi pada hari Senin,(22/7) setelah sholat subuh. Mari kita berdoa semoga almarhum ditempatkan di jannahnya Allah SWT, apalagi beliau meninggal di tanah haram dan sedang beribadah dan akan melaksanakan ibadah haji. Dan kepada keluarga terutama istri beliau, Bahria Nasution selalu dicurahkan Allah kekuatan, kesabaran dalam ketaqwaan, imbuh Ketua Kloter.

Irfansyah Nasution juga mengajak para jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal untuk melaksanakan tahlilan dan mendoakan almarhum, yang akan digelar di Lantai R hotel tempat jemaah menginap, katanya.

Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya ke rahamtullah Muhammad Rum Batubara semoga ditempat ditempat yang terbaik di jannahnya Allah SWT dan kepada istri alm tetap sabar dan semangat serta diberikan Allah SWT kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji dan meraih hajjah mabruroh. (SB/Nindi)