Layanan Bank Mandiri Sudah Pulih

sentralberita|Medan~Nasabah Bank Mandiri yang Sabtu (20/7) pagi mengalami error rekeningnya, kini Sabtu (20/7) sore sudah tidak ada masalah lagi.

Hal ini ditegaskan Humas Bank Mandiri Kanwil Medan Hendrik Tampubolon Sabtu (20/7) petang meneruskan siaran pers Bank Mandiri Pusat.

Dalam siaran pers itu disebutkan pasca proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri. “Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah.” kata Rohan.

Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:mandiri call 14000, +62-21-52997777
Fax: +62-21-52997735Email: mandiricare@bankmandiri.co.id.

Seperti diketahui pada Sabtu (29/7), rekening nasabah Bank Mandiri mengalami perubahan sehingga membuat nasabahnya
terkejut dan bingung ketika melihat saldonya tiba-tiba berkurang drastis, tatkala ingin mengambil uangnya di ATM.

Salah seorang nasabah, Sri Mukti, warga Jalan Garu II B kepada wartawan mengaku ia mau mengambil uang di ATM Bank Mandiri yang ada di Indomaret Jalan Garu II Sabtu (20/7) sekira pukul 10.00 WIB. Namun di ATM tertulis “uang anda tidak mencukupi”.

“Saya terkejut karena dana di Bank Mandiri masih banyak. Saya ulang lagi, jawaban serupa di mesin ATM,” kata Sri, yang sehari-hari berprofesi sebagai dokter gigi di RS USU ini.

Kemudian, ia pun mengecek saldonya, dan uangnya Rp1,2 juta hilang. Akhirnya, ia tak bisa mengambil uang lagi di ATM karena jawaban serupa tetap muncul dan uang tidak keluar.

“Saya coba melihat aplikasi onlinenya pun susah terbuka. Senin lah nanti saya lapor, kalau rejeki itu gak kemana,” ungkap Sri kecewa.

Namun ketika diberitahu perubahan saldo rekening memang lagi ada maintenance, Sri mengatakan seharusnya Bank Mandiri memberitahu ke nasabahnya.

Diketahui perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari oleh Bank Mandiri.
Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri.Namun bank BUMN itu menjamin saldo nasabahnya.(SB/wie)

Comments