Latihan Gabungan Water Rescue di Perairan laut Belawan

sentralberita|Medan~Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Medan bekerjasama dengan Satuan Karya Pramuka Bahari Kwarcab Medan Lantamal I Belawan melaksanakan Latihan Gabungan Water Rescue di perairan laut Belawan.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Saka Wirakartika Kwarcab Medan (Kodim 0201/BS), Saka Bhayangkara Ditpolairud Poldasu, Pramuka pangkalan SMA Dharmawangsa Medan, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Tanah Karo dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2019 di Mako Lantamal I.

Dalam arahannya, Kadispotmar Lantamal I Letkol (Mar) Felix Pakpahan yang diwakili oleh Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal I Kapten (Mar) Afrizal menyampaikan bahwa latihan yang dilaksanakan adalah bahagian dari pemantapan Krida Wisata Bahari dan Krida Reksa Bahari pada Satuan Karya Pramuka Bahari dengan materi latihan antara lain, tehnik penyelamatan korban tenggelam, tehnik operasional sekoci/perahu karet, Navigasi laut (membaring), dan PPGD. Dan peserta diharapkan dapat menyerap materi materi yang disajikan oleh personil Dispotmar Lantamal I, Yonmarhanlan Lantamal I dan TBM Fak Kedokteran UISU.

Adapun bagi Satgas Pramuka Peduli, latihan ini adalah bentuk pemantapan kemampuan anggota Pragana sebagai relawan penanggulangan bencana utamanya bencana perairan.

Latgab juga diselingi dengan kunjungan peserta ke beberapa kapal KAL milik Satrol Lantamal I yang di terima oleh komandan KAL Letda Taufik.(SB/01).

Comments