Komunitas Penulis Dukung Abah Bahar Balon Walikota


Ketua Komunitas Penulis Kota Medan( KPM ) Tania Depari menyerahkan karyanya kepada Baharuddin Saputra serya memberikan dukungan, karena dinilai telah banyak melahirkan karya tulisan terutama dalam bidang seni

sentralberita|Medan~ Ketua Komunitas Penulis Kota Medan( KPM ) Tania Depari menegaskan pihaknya mendukung Baharuddin Saputra, SH ( Abah Bahar ) maju sebagai kandidat Walikota Medan, pernyataan itu di sampaikan, Sabtu ( 19/7/2019 ).

” Abah Bahar kami kenal sebagai penulis sudah sejak tahun 80-an, karyanya berupa Cerpen, Cerbung , Puisi, artikel budaya di muat dalam beberapa media yang terbit di Kota Medan .

Pernah menjadi redaktur Budaya Koran Analog pimpinan Bang Sulben Siagian, redaktur Budaya di Koran Andalas, bahkan Pemimpin Redaksi Tabloid Mitra Kamtibmas dan Majalah Tribrata News Polda Sumut.

Kalangan jurnalis di Medan tidak asing dengan sosok Abah Bahar karena akrab dengan wartawan sejak tahun 1990 sampai tahun 2018 sebagai staf Humas Polrestabes Medan, kini ia bertugas sebagai staf Humas Polda Sumut”, ujar Tania Depari yang mengaku salut ketika mengetahui Abah Bahar akan maju.

Menurut Tania, pribadi Abah Bahar sangat rendah hati, dermawan dan selalu tenang melaksanakan tugasnya. Tahun 80-an ia dipercaya sebagai Bendahara Penulis Muda Sumatera Utara yang digagas oleh Mihar Harahap dan Choking Susilo Sakeh.

Ketekunanan Abah Bahar dalam dunia kepramukaan, Seni budaya,film, dan kehumasan sudah sangat teruji, tak heran bila ia mudah dekat dan dikenal sejumlah pejabat sipil dan Kepolisian di kota Medan dan Polda Sumut.

Kepercayaan Gubernur Sumut melantiknya sebagai Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara adalah bukti pengakuan Pemerintah bahwa Abah Bahar adalah orang baik dan multi talenta bahkan pantas menjadi walikota Medan.

“Sangat berkesan bila ketemu dan berbincang dengan Abah Bahar, menarik pendapatnya bahwa Medan harus ditata lebih artistik dan modern dengan pedoman dasar warganya memiliki pandangan positif dan berpikir indah”, ujar Tania.

KPM akan memberi dukungan penuh untuk Abah Bahar maju sebagai Calon Walikota Medan pada Pilkada tahun 2020. Tentunya sesuai keberadaan KPM yang memiliki anggota para penulis handal berbagai bidang dan sisi kehidupan masyarakat.(SB/01)

Comments