Kecewa Tidak Dilayani, Komisi VIII DPR RI Marahi PPIH Embarkasi Medan, Minta Copot Kakanwil Kemenag Sumut

SentralBerita|Medan~Tim pengawas Haji Komisi VIII DPR RI dipimpin H. Marwan Dasopang dan 8 orang anggotanya memarahi panitia penyelenggara Ibadah haji embarkasi Medan.

Pasalnya kunjungan kerja tim tersebut tidak direspon dengan baik oleh panitia, mulai dari kedatangan di Bandara KNIA sampai di Asrama haji Medan, kamis siang (11/7)

Marwan Dasopang didampingi H. Lukman hakim Hasibuan dan beberapa anggota dewan, merasa kecewa karena tidak mendapatkan pelayanan yg baik, padahal kedatangan kami di Medan sudah diberitahu sejak sepekan lalu sehingga saat turun di Bandara KNIA , sempat merasa kebingungan karena tidak melihat ada unsur panitia yang menjemput. 

Kekecewaan berikutnya saat mereka datang ke Asrama Haji Medan, disambut oleh beberapa unsur panitia tanpa terlihat kepala kanwil Kemenang sumut, H. Iwan zulhami SH dan Kepala UPT Asrama Haji Medan. 

Keterangan diperoleh tim dewan, bahwa kepala Kanwil Kemenang dan Kepala UPT Kamis pagi masih berada di Jakarta.

Tim merasa kecewa, karena kunjungan kerja ini adalah resmi untuk melihat dari dekat persiapan memberangkatkan jemaah calon haji, setiap embarkasi termasuk di Medan. 

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Marwan Dasopang dan Lukman hakim  Hasibuan sependapat meminta kepada Menteri Agama Lukman hakim Syafuddin agar segera mencopot jabatan Kepala Kanwil Kemenag dan Kepala UPT Asrama Haji Medan. 

Kejadian seperti ini, sudah yang kedua kali kami alami, beberapa bulan lalu kami juga ada acara di acara Tapanuli Tengah, tapi Pak Kanwil Kemenag Sumut tak tampak hadir, ujar Hasibuan.

Harusnya adalah pemberitahuan kepada kami tidak berada di tempat saat kunjungan, sehingga kami sepakat akan medesak menteri agama agar mencopot kedua pejabat tersebut, ungkap Marwan Dasopang.

Terkait kesiapan PPIH Embarkasi Medan,menurut Marwan Dasopang politikus dari PKB Dapil Sumut sudah sesuai prosedur , hanya saja seluruh unsur panitia harus saling bersinerji dan bekerjasama untuk melayani para tamu Allah yang akan menunaikan ibadah haji. (SB/Nindi)

Comments