Kartawi dan Istrinya Kartinem Naik Haji di Usia 105 tahun, Ikhlas dan Sabar Kuncinya


Kartawi dan Istri Naik Haji di Usia 105 tahun , terlihat kedua pasangan yang setia sejak muda hingga tua ini sehat bersemangat dan mesra sesat keberangkatannya sebagai
calon haji Kloter 9 asal Kota Padang Sidempuan (F-SB/Nindi).

sentralberita|Medan~Pasangan suami istri bernama Kartawi dan Kartinem, boleh disebut merupakan sosok suami istri yang setia sejak muda hingga masa tua.

Ini terbukti di saat usia mereka saat ini sudah 105 dan 104 tahun, namun mereka masih tampak sehat bersemangat dan mesra

Pasutri ini ditemui di Asrama Haji,Medan, Sabtu siang bersama jemaah calon haji Kloter 9 asal Kota Padang Sidempuan,Sumut.

Saat tiba di Asrama Haji Medan, kakek dan nenek dengan memiliki 9 anak, 26 orang cucu dan 15 cicit ini,mendadak jadi ngetop karena diumumkan sebagai jemaah calhaj dengan usia paling tertua, sepanjang musim penyelengaraan ibadah haji Embarkasi Medan.

Pasutri yang berasal dari Batunadua,Kota Padang Sidempuan Sumut,mengaku kesehariannya hanyalah hidup dari bertani .

Dari hasil pertanian ubi, kami bisa terkumpul Rp.60 juta ya.g menjadi modal untuk mendafatar berangkat haji pada tahun 2013, kata Nek Kartinem.

Ketika disinggung,apa tak khawatir berdesakan dengan jutaan jemaah lain di Mekkah,keduanya mengatakan ikhlas dan bersabar,kuncinya.

Kata Nek Kartinem, awal mula niat mau ke Mekkah,saat melihat ada iring iringan bus rombongan melintas depan rumah pada tahun 1989.
Sejak itulah, kami berniat ingin bisa berangkat ke,tanah suci,dan menabung,hingga men apai Rp 60 juta,lalu kami mendafatar tahun 2013 dan alhamdulillah,bisa berangkat tahun,2019 ini.

”Doakan kami ya nak…”kata Nek, Kartinem sembari minta didoakan agar sehat walafiat, sejak berangkat hingga bisa kembali kesini, tambah Kek Kartawi tersenyum. (SB/Nindi).

Comments