Ini Ukuran Keberhasil KB dan Kesehatan

sentralberita|Kisaran~Keberhasilan program KB dan kesehatan diukur dari meningkatnya capaian peserta KB aktif dan menurunnya laju pertumbuhan penduduk serta meningkatnya persentase peserta KB baru kepada usia subur dalam menjarangkan jarak kelahiran.

Sedangkan dari sisi kesehatan ibu dan anak yaitu menurunnya angka Kematian ibu melahirkan dan meningkatnya kesehatan ibu,bayi dan balita hidup.

Hal itu ditegaskan Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc saat memberikan kata sambutan di acara Pencananggan TNI KB-Kesehatan Kabupaten Asahan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai opros PTPN III Sei Dadap,Rabu (31/7/2019).

Dalam kegiatan yang bertemakan Untuk mencapai cakupan kesehatan semesta,kita tingkatkan pelayanan akses dan kualitas KB dan kesehatan di seluruh wilayah NKRI tersebut turut dihadiri,Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc,Dandim 0208/AS Letkol Inf.Sri Marantika Beruh,Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Tema Zaro Zega MKes,perwakilan Polres dan Kajari Asahan,Manager PTPN III Sei Dadap,Kadis Dinkes Tanjung Balai,OPD,Camat,Plt.Ketua TP.PKK Asahan,Ketua Persit 0208/AS serta masyarakat.

Sementara itu Dandim 0208/AS Letkol.Inf.Sri Marantika Beruh dalam arahannya mengatakan,program KB Kesehatan merupakan program kerja sama BKKBN Pusat dengan TNI melalui Baksos TNI-KKBPK-Kesehatan dalam rangka mensosialisasikan secara luas program kependudukan,keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Di kesempatan itu Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc didampingi Dandim 0208/AS Letkol.Inf.Sri Marantika Beruh dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut berkesempatan memberikan bantuan kepada Faskes RSU Sri Pamela Sei Dadap,Faskes Mutiara Kecamatan Kisaran Timur dan Faskes Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.(SB/ZA)

Comments