HUT Adhyaksa ke-59 Tahun 2019, Jaksa Harus Kedepankan Profesionalitas Jalankan Tugas

sentralberita\Medan `Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar, menekankan pentingnya profesionalitas kejaksaan dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

Hal itu disampaikan Kajatisu, dalam sambutan tertulis dari Jaksa Agung HM. Prasetyo,  pada upacara peringatan ulang tahun ke 59 Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang dilaksanakan di lapangan parkir Kejatisu, Senin (22/7).

“Dengan peringatan HBA yang ke 59 jadikan momentum untuk mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian dan keselarasan, dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui penegakan hukum,” kata Kajatisu di hadapan para Asisten, dan Kajari se Sumut.

Dikatakannya, demi mewujudkan visi Indonesia yang maju dan unggul, ada beberapa hal yang jadi perhatian.

“Pertama, pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi dan sikap pro aktif. Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progressif dan visioner memandang jauh ke depan,” pungkasnya.

Selain itu, kata Kajatisu, kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar di seluruh wilayah,  dalam bertindak harus lebih mengutamakan kepentingan nasional dan keutuhan negeri. “Tingkatkan profesionalitas, pupuk semangat solidaritas dan tingkatkan keberanian serta kejujuran,” tandas Kajatisu.

Dalam kesempatan itu, Kajatisu juga memberikan penghargaan kepada pegawai dan jaksa di lingkungan kerja Kejaksaan RI, penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dari Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, pada upacara tersebut tampak hadir juga semua Asisten di jajaran Kejatisu antara lain, Aspidum Edyward Kaban, Aspidsus Irwan Sinuraya, Asintel Leo Simanjuntak, Asdatun Heramnto, Asbin Akmal Abbas, Aswas Firdaus, Kabag TU Eddy Sumarman, Kejari Medan Dwiharto, Kejari Belawan Yusnani. ( SB/FS )