Hasyim SE Siap Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024

sentralberita|Medan~Anggota Komisi C DPRD Medan, Hasyim SE yang kembali duduk menjadi anggota dewan Kota Medan dengan suara terbanyak menyatakan kesiapannya menduduki jabatan ketua di lembaga legislatif kota ini.

“Kalau partai menghunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Medan periode 2019-2024, tidak ada alasan untuk menolaknya, ujarnya Senin (8/7) saat ditanya kesiapannya menjadi pimpinan di lembaga legislatif kota ini.

Ketua F-PDI Perjuangan ini menyebutkan dirinya sudah 2 kali meraih suara terbanyak Caleg DPRD Kota Medan. Ditambah lagi, sudah 3 kali duduk di lembaga legislatif. Selain itu, saat ini Hasyim juga saat ini menduduki jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Artinya, dari sisi pengalaman dalam berorganisasi baik di partai maupun di lembaga legislatif, dirinya sudah siap dan matang. Sudah banyak hal yang dihadapi saat memimpin partai dan fraksi dan terbukti suara di Kota Medan bisa dipertahankan dan tetap jadi pemenang.

“Secara pribadi, saya siap menduduki jabatan Ketua DPRD Medan. Kalau itu sudah ditetapkan partai dan amanah itu diberikan, saya siap melaksanakannya. Karena itulah tugas saya sebagai pekerja partai,” ujar pria yang selalu nampak rapi saat bertugas di kantor wakil rakyat ini.

Selain itu, strategisnya jabatan Ketua DPRD itu erat kaitannya dengan kepentingan partai di tahun 2024 untuk menjaga agar suara partai tidak berkurang, minimal sama dengan perolehan 2019, ujarnya.

Namun semua itu diserahkan kepada partai untuk menentukan siapa yang layak duduk menjadi pimpinan DPRD Medan 5 tahun mendatang. Siapapun yang akhirnya dipilih, pasti sudah difikirkan partai yang terbaik dan mampu membawa partai ini lebih baik lagi ke depan, sebutnya mengakhiri.(SB/01)

Comments