Golkar Sumut dan Aceh Dukung Airlangga Hartarto, Akbar Tanjung: Golkar Bakal Jadi Pemenang 2024

Sekretaris Golkar Sumut Riza Fakhrumi Tahir membacakan pernyataan dukungan kepada Air Langga Hartanto menjadi Ketua Umum Golkar di Munas Golkar, Senin (29/7) di Hotel Polonia Medan yang dihadiri Akbar Tanjung, Agung Lakson DPD II Golkar se-Sumut serta Golkar Aceh. (F-SB/01)


sentralberita|Medan~Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sumut mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar periode 2019-2024 melalui Munas Golkar yang dirennakan berlangsung Desember 2019. Dukungan tertulis ini dibacakan Sekretaris DPD Golkar Sumut Riza Fakhrumi Tahir,Senin (29/7/2019) di Hotel Polonia Medan. Dukungan yang sama juga disampaikan ketua DPD Golkar Aceh, TM Nurlif.

Sebelum dibacakan pernayataan itu, Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam sambutannya menyatakan, Golkar Sumut mendukung sepenuhnya setelah sepakat DPD II Golkar Kabupaten/kota se-Sumatera Utara baik secara tertulis dan pleno pleno.

Dihadapan Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung dan Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Doli menjelaskan, salah satu alasan utama mereka mendukung Airlangga yakni karena Partai Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga telah menunjukkan keberhasilan.


Hal ini, katanya, terlihat dari jumlah kursi legislatif yang berhasil direbut pada Pemilu 2019 secara nasional. Capaian ini menurutnya juga terlihat di Sumatera Utara.

“Golkar berhasil mendudukkan 28 kader pada kursi pimpinan DPRD di 28 kabupaten/kota. Jadi kami menilai, Golkar dibawah kepemimpinan pak Airlangga sudah on the track menuju kejayaan pada tahun 2024,” ujarnya.

Lembaran-lembaran pernyataan dukungan dari pengurus DPD I Kolkar Sumatera Utara dan masing-masing pengurus DPD II Golkar Kabupaten/kota diserahkan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga menerima lembar dukungan tersebut dengan didampingi oleh Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus dan jajaran pengurus DPP Golkar.

Sementara itu, Akbar Tanjung yang memberikan sambutanya menyampaikan Golkar pada tahun 2024 bukan tidak mustahil menjadi pemenang kembali lagi.

“Saat ini berhasil meraih dua besar hasil Pemilu Legislatif lalu, Pemilu 2024 menjadi pemenang, Siap…Bisa…”ujarnya dengan semangat .

Keberhasil mempetahankan dua besar itu bukti keberhasilan Air Langga Hartanto sebagai Ketua Golkar. Hal ini pula yang mendasari wajar dan layak memimpin Golkar kembali pada Munas Golkar yang dirennakan Desember 2019, kata Akbar.

Sambil dirinya menyampaikan sebagai wakil Dewan Kehormatan Golkar terus berkeliling Indonesia saat ini, Akbar mengatakan untuk bisa kembali menjadi pemenang di tahun 2024, antara lain harus melakukan konsolidasi total. Selain itu melakukan kaderisasi dengan baik.

Sementara menyangkut Pilpres yang lalu, Golkar mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan berhasil menjadi Presiden RI, Golkar harus mendukung sepenuhnya segala program pemerintah yang dilakukan presiden.(SB/01)

Comments