DPRD Inginkan Pemko Medan Lakukan Lelang Aset Terbuka

sentralberita|Medan~Pemerintah Kota (Pemko) Medan didorong segera melakukan proses lelang terhadap seluruh asset yang teronggok (tumpuk) di 3 (tiga) organisasi perangkat daerah (OPD) selama ini.

“Kita dorong segera di lelang, asset itukan bisa menyusut setiap tahun kok dibiarin,” kata anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar, Sabar Syamsurya Sitepu, Kamis (11/7/2019) usai mengikuti rapat pembahasan LPj Walikota Medan TA 2018 diruang Banggar DPRD Medan.

Sabar mendorong Pemko menggelar lelang secara terbuka, karena sudah terlalu lamanya asset yang selama ini teronggok di Dinas Kebersihan, Dinas PU (Pekerjaan Umum) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan itu .

“Jadi, tak ada alasan asset itu tidak dilelang karena sudah berapa anggaran dibicarakan seperti kendaraan dan billboard (papan reklame) di 3 dinas itu , akan berdampak pada nilai barang atau asset itu sendiri,” tambahnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan ini mencontohkan untuk Dinas Kebersihan yang setahun terakhir banyak menyimpan billboard hasil pemangkasan

sejumlah tiang reklame di berbagai ruas jalan di Kota Medan yang diketahui tidak diperpanjang pajaknya dan tidak sesuai dengan penataan reklame dalam kota.

“Karo saja berhasil melakukan lelang terhadap asset-asetnya seperti untuk mobil milik wakil ketua dewan dengan harga apresial , kenapa Pemko Medan tidak mampu lakukan itu,” sebutnya.

Menurutnya, langkah cepat Pemko melalui dinas terkaitnya juga akan mempengaruhi secara positif kepada pemanfaatan asset.”Belum lagi kita melihat teronggoknya sejumlah barang itu (kendaraan dan billboard) akan menjadi sarang penyakit, bahkan dikuatirkan serta diduga menjadi tempat penyimpanan narkoba,” tegasnya.

Untuk itu, pesannya, meminta kepada Pemko Medan melalui bidang asset agar tidak sekedar janji disetiap laporan anggaran didalam penataan asetnya. (SB/01)

Comments