DKSU Apresiasi Pameran Seni Rupa Basoeki Abdullah

sentralberita|Medan~Ketua DKSU Baharuddin Saputra, SH menghadiri pembukaan Pameran dan Workshop Seni Rupa 2019 bersama musium Basoeki Abdullah yang dilakukan oleh wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah diwakili Kadis Budpar Sumut Dr Ir Hj Hidayati,MSi, Sabtu ( 13/7/2019) di Medan Club.

“Pameran seni rupa ini merupakan agenda kerjasama Disbudpar Sumut, Upt ztamsn Budaya Dumut dan Museum Basoeki Abdullah Yang berada di Jakarta. Kami memberikan apresiasi atas tumbuh kembangnya Seni rupa di Sumut.

Apalagi workshop tentang kebesaran nama maestro pelukis Basoeki Abdullah akan memperkaya pengalaman bhatin ratusan peserta pelajar SMA dan SMK dari berbagai sekolah di Medan. semoga kedepan kerjasama ini berkelanjutan lebih baik lagi” ujar Kadis Budpar dalam sambutannya.

Sebelumnya Kepaka UOT TVSU Deny Elpriansyah, SH dalsm lapirannya menyebutkan, pemeran akan berlangsung hingga tanggal 20 juli 2019. Diharapkan sejumlah pelajar, mahasiswa dan pengamat seni rupa dapat hadir menyaksikan.

Pembukaan ditandai dengan musik gondang sembilan dan peninjauan arena pameran.

Pada kesempatan itu Bahar dan sejumlah tokoh, Staf ahli Pabgdam I/BB, Kepala Musium Basoeki Abdullah Merah Salmah, Kepala Musium PTP Sri Muliati, Kadis Kebudayaan Medan, Ketua DKM dan sejumlah Pelukis ternama, Mangatas Pasaribu, Handono Hadi, Teradim Sitepu, ikut menyaksikan penjelasan tentang karya lukis Basoeki Abdullah.

“DKSU memberi apresiasi atas Pameran dan workshop yang berlangsung sepekan Ini. Pekerja seni rupa Sumut telah menunjukkan kelasnya pameran bersama dengan karya Basoeki Abdullah” ujar Bahar.

Selamat kepada Disbudpar Sumut yang berhasil mewujudkan pameran ini dengan baik.(SB/01)

Comments