DKSU Akan Beri Reward Bagi Penulis Kreatif

Ketua DKSU Baharuddin Saputra, SH

sentralberita|Medan~Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU ) Baharuddin Saputra, SH pihaknya akan memberi reward penghargaan kepada Penulis kreatif di Sumatera Utara umumnya dan kota Medan Khususnya.

Pernyataan itu di sampaikan Bahar kepada awak media di kantor DKSU jln Darussalam Medan, Selasa pagi ( 2/7/2019).

” Katagori penulis kreatif akan kita rumuskan dengan Komite Sastra DKSU. Selain sastrawan yang produktif menerbitkan antologi karya puisi atau cerpennya, juga yang berinteraksi baik dengan komunitas sastra yang ada. Penghargaan akan juga diberikan kepada penulis artikel di bidang apa saja yang produktif dan karyanya dimuat pada Media massa, termasuk kritikus Sastra dan film serta cabang seni lainnya” ujar bahar.

Ditambahkan, saatnya para penulis yang telah berkarya dengan buah pikiran yang bernas, dan dapat dipertanggung jawabkan secara akademis, patut mendapat apresiasi dari DKSU. Hal ini penting agar mereka sebagai intelektual mendapat porsi yang layak dan memiliki klas tersendiri. Bahwa mereka adalah orang orang pilihan, sebab menulis itu tidak segampang membalikkan telapak tangan atau bertutur lisan semata.

Diakui pihaknya telah mendapat respon positif dari sejumlah nama besar yang memberi suport rencana baik ini.

” Rencana kita penganugerahan penghargaan itu akan di gelar pada Bulan Agustus 2019″, imbuh Bahar yang digadang gadang akan ikut meramaikan bursa Bakal Calon Walikota Medan 2020-2025 itu.(SB/01)

Comments