Butuh Bantuan Dermawan, Andika Sastra Wiguna Penderita Penyakit Langka, Guillian Barre Syndrome

sentralberita | Sergai~Andika Sastra Wiguna pelajar Kelas 9 SMPN 7 Kota Tebing Tinggi menderita penyakit langka,Guillian Barre Syndrome, sehingga membuat kedua kaki Andika tak dapat untuk digunakan atau digerakkan seperti dalam keadaan normal sebelum penyakit yang disebabkan oleh virus langka dan berbahaya ini menggerogoti tubuhnya.

Namun akibat perekonomian kedua orangtuanya yang tergolong rumah tangga tak mampu, Andika terancam tidak mendapatkan pengobatan yang semestinya ia dapatkan seperti layaknya pasien rawat inap di rumah sakit pada umumnya.

Hal ini disebabkan Andika belum memiliki atau mendapat tanggungan dari BPJS Kesehatan (JKN) karena fasilitas itu baru akan dapat berfungsi atau digunakan pada Tanggal 10 Juli 2019 mendatang,sebab Andika baru didaftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Andika Sastra Wiguna,anak bungsu dari 3 bersaudara dari pasangan Andi ( A Hai ) dan Yusri Indra Wiyanti yang selama ini tinggal di sebuah gubuk tak layak huni di Dusun VIII Desa Paya Pinang ,Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Rumah tinggal Andika Sastra Wiguna bersama kedua orangtuanya tak layak huni di Dusun VIII Desa Paya Pinang Tebing Syahbandar Sergai

Andi atau A hai kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas pada perusahaan swasta dibilangan kota Tebing Tinggi.

Andika sendiri,sudah mengidap penyakit Guillian Barre Syndrome selama 6 bulan,saat ini ia sedang terkulai lemah dengan kedua kaki mengalami kelumpuhan atau mati rasa terbaring tak berdaya di Ruangan Rindu RSU Adam Malik Kota Medan tanpa memiliki biaya karena berstatus pasien umum sebelum kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatannya berfungsi.

Karena faktor ekonomi kedua orang tuanya ini tergolong tak mampulah,Andika sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan,baik dari Pemkab Sergai sendiri maupun secara pribadi perorangan bermurah hati memberikan bantuan demi kesembuhan dirinya agar dapat sembuh kembali dan dapat mencapai masa depan dirinya yang masih panjang.

Menurut medisnya,Guillain Barre Syndrome (GBS) adalah penyakit langka yang menyerang organ tubuh manusia.

Apabila terkena penyakit ini si penderita akan mengalami kondisi sangat mengenaskan,dan jika tidak mendapatkan pertolongan dari medis sipenderita dapat mengalami hal yang sangat fatal.

Penyakit GBS ini (berbagai sumber-red) dipicu oleh infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus dan ditandai rasa seperti ditusuk- tusuk dan kesemutan pada bahagian kedua belah kaki (lumpuh/matirasa) yang kemudian merembet kebahagian atas tubuh manusia.Kebanyakan penyakit ini banyak menyerang manusia di usia dewasa muda dan dewasa tua.(SB/jontob)

Comments