ASN Sempat Panik, Polda Sumut Geledah Ruang Disporasu

sentralberita|Medan~Kamis (18/7/2019) pagi sebagian pegawai Aparatur Sipil (ASN) Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara sempat panik. Pasalnya kantor mereka digeledah Tim Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut di Jalan Williem Iskandar Medan.

Pengeledahan itu dipimpin Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Roman Smaradhana Elhaj didampingi Kanit Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Kompol Hartono.Petugas masih melakukan penggledahan di dalam Gedung Dispora Sumut, terlihat juga beberap petugas keluar masuk dari dalam gedung, namun tidak ada seorang petugas pun yang mau memberikan komentar.

Belum diketahui pasti kedatangan petugas dari Ditreskrimsus Poldasu ke Gedung dengan Kepala Dinas Baharuddin Siagian tersebut. Namun dugaan kedatangan petugas terkait kasus dugaan korupsi pengerjaan Renovasi Lintasan Sirkuit Tartan Atletik PPLP Provinsi Sumatera Utara dengan pagu Anggaran Rp 4.797.700.000 di Dinas Pemuda dan Olahraga senilai Rp 2 Miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim Unit IV Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu mengeledah beberapa ruangan, diantaranya, ruangan Sekretaris Sarana dan Prasarana Olahraga Provinsi Sumatera Utara Rudi Rinaldi.

Selanjutnya, petugas mengeledah ruangan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga Provinsi Sumatera Utara Des Asarisyam, bahkan ruangan kerja Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Bahrudin Siagian tak luput dari sasaran penggeledahan petugas.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana saat dikonfirmasi membenarkan terkait penggledahan Gedung Disporasu yang dilakukan oleh pihaknya.(SB/tim)

Comments