Akhyar Nasution Hadiri Peletakan Batu Pertama PAUD YPI Baiturrahman, Diharapkan Menguatkan Pembangunan Karakter


Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si memberikan sambutan
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas PAUD/ RA/ TPQ/ MDTA YPI Baiturrahman Medan , Kamis (18/7) (F-SB/01).

sentralberita|Medan~Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si, hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas PAUD/ RA/ TPQ/ MDTA YPI Baiturrahman Medan, Kamis (18/7/2019) di Jalan Flamboyan Raya Gg. Harahap No. 20 Tanjung Selamat Medan Tuntungan.

Peletakan batu pertama yang dirangkai degan Tabligh Akbar
bersama Al Ustad DR. Sugeng Wanto, M. Ag tersebut, dihadiri Camat Topan Ginting, Kabag Agama Pemko Medan, Sekretaris Lurah Tanjung Selamat dan Kepling se Tanjung Selamat, BKM Azizi dan Ar Rahman dan tokoh masyarakat Drs. Ibrahim Daulay yang juga ketua STM Silaturrahim Tanjung Selamat.

Dalam sambutannya, Akhyar mengharapkan kepada Dewan Guru agar menguatkan Pembangunan Karakter kepada peserta didik sejak dini, karena modal pendidikan telah mulai terkikis oleh kehidupan ditengah masyarakat.

Karena itu diperlukan, penguatan mentalitas dan sikap yang ramah terhadap lingkungan, menjaga sopan santun, memelihara rasa tanggungjawab terhadap lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan.

Pemerintah Kota Medan, katanya, akan mendukung semua percepatan pembangunan di bidang pendidikan untuk semua warga.

“Kita harus bangun Kota Medan secara bersama-sama, sebab partisipasi masyarakat sangat diharapkan.

Kita harus cerewet, sebab banyak laporan tentang tumpukan sampah, banjir, diphoto dilaporkan ke Camat, padahal yang buang sampah mereka sendiri. Jadi perlu kerja ekstra mengawasi sampah oleh masyarakat itu sendiri dan Pemerintah memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan ” ungkap Akhyar.

Ketua Pembina Yayasan Baiturrahman Medan Suheri Harahap mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Walikota Medan dan berharap dapat membantu Pembangunan Ruang Kelas yang representatif untuk belajar anak didik.

“Bagi kami ini suatu kehormatan dan motivasi untuk terus berbuat memajukan pendidikan dasar dari paling rendah, sehingga dapat berguna khususnya masyarakat Tanjung Selamat,”ujar Suheri. (SB/01).

Comments