Voli putra Medan kalah dari Labura

Sentralberita|Medan ~ Diluar dugaan, tim bola voli putra Kota Medan takluk 0-3 (19-25, 22-25, 17-25) dari Labuhanbatu Utara pada babak penyisihan hari ketiga cabang olahraga bola voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut 2019.

Pada laga yang digelar di GOR Futsal Dispora Sumut, Selasa (24/6) sore, tim Kota Medan tampil tidak seperti biasanya, dan permainan yang diterapkan juga sangat mudah dipatahkan tim lawan yang bermain taktis.

Bagi pelatih tim putra Kota Medan Suhartono, dirinya sama sekali tidak menduga anak-anak asuhnya bermain tidak seperti biasanya dan sangat mudah didikte oleh lawan.

Padahal sejak awal ia sudah mewanti-wanti setiap pemain agar bermain lebih tenang tanpa harus merasa terbebani. Namun saat di lapangan, ternyata anak-anak asuhnya sangat mengecewakan dan kerap salah pengertian dalam menahan setiap serangan yang darang.

“Kalau dibilang kecewa tentunya kami sangat kecewa dengan hasil hari ini. Mereka bermain seolah sangat terbebani .Kehilangan set pertama membuat mental mereka down dan herimbas pada set-set berikutnya,” katanya.

Sementara pelatih Labuhanbatu Utara Salman Harahap mengatakan, anak-anak asuhnya memang tampil luar biasa sehingga bisa meredam setiap serangan yang dilancarkan tim Medan.

Sejak awal, lanjut dia, tim pelatih sudah mengingatkan kepada semua pemain agar bermain lepas tanpa beban. Ternyata apa yang disampaikan itu sangat ampuh dalam upaya meningkatkan semangat pemain.

“Kita bilang ke pemain agar main lepas, soal kalah atau menang itu soal belakangan.Yang penting berjuang habis-habisan, dan ternyata hasilnya tidak mengecewakan,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada sporter yang terus memberikan semangat kepada pemainnya sehingga sepanjang laga mereka bermain dengan semangat yang tinggi.

“Terima kasih juga kepada pemain yang bermain sangat bagus. Kami sangat m ngapresiasi. Namun tetap ada evaluasi meski kami berhasil mengalahkan Medan, nanti malam kami breving lagi untuk mengevaluasi hasil hari ini agar kedepan bisa lebih baik lagi ” katanya.

(SB|01)

Comments