Sholat Ied Muhammadiyah, Khatib Ajak Do’akan Hasil Pemilu Terbaik Bagi Agama, Bangsa dan Negara

Khatib Aswin menyambaikan khutbahnya

setralberita|Kisaran~Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Muhammadiyah di kota Kisaran dilapangan sekolah Muhammadiyah Mutiara Kisaran berlangsung penuh khusuk dan khidmad. Dihadiri ribuan jama’ah berlangsung sekitar 07.30 wib dengan khatib dan imam ustad Aswin Bancin, MA dari Pimpinan Wilayah Mmuhammadiyah Sumut.

Dalam khutbahnya, Aswin menyampaikan bahwa bulan Ramadhan 1440 1440 Hijriah dijalani dengan berbagai fenomena di antaranya baru saja melaksanakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah pemilu Indonesia di dan bahkan terbesar dunia.

Kita bersyukur berjalan dengan lancar walau berbagai hal terdapat kekurangan disana sini. Adanya ketidak puasan dari berbagai pihak bahkan disampaikan pendapatnya dengan jalan demonstrasi.

Pengurus muhammadiyah foto bersama dengan khatib Aswn Bancin (dua dari kanan).

“Namun kita yakin dan percaya bahwa lembaga-lembaga berwenang dapat menyesaikan dengan keptusan yang terbaik, tugas kita kini mari sama-sama berdoa agar didapat dihasil keptusan yang terbaik bagi agama, bangsa dan negara Indonesia,”ujar Aswin sambil sambil membacakan surat Al Imran ayat 26 terkait hal tersebut.

Selain itu, khotib menympaikan fenomen yang terjadi seperti adanya penangkapan sejumlah aktifitis yang sedikit mencedrai demokrasi, adanya ketiak percayaan sesama anak bangsa, saling curiga dan berkembangnya hoax yyng cendrung menimbulkan perpecahan dan disintegrasi anak bangsa, mutu pendidikan dan SDM yang msaih jauh tertinggaldari bangsa Asean, Asia bahkan dunia walau sudah dilakukan perbaikan disana sini.

Pertumbukan ekonomi yang belum menggembirakan dan penuntasan kemiskinan yang berjalan di tempat dan lapangan kerja yang semakin mnyempit serta tingginya tingkat predaran norkoba yang mengancam anak-anak dan remaja yang sudah masuk kelorong-kelorong rumah warga.

Berbagai persoalan itu diharapkannya melalui madrasah puasa yang telah dilalui dapat memerikan solusi seraya berdo,agar bisa lebih baik ke depan. (SB/01)

Comments