Melihat Kota Medan dari Kacamata Seniman, Ketua DKSU : Medan Harus Ditata dengan Berpikir Indah

sentralberita|Medan~Menarik berbincang tentang masa depan Kota Medan yang dikenal kota terbesar ke -3 di Indonesia ini. Banyak hal menarik bisa dilirik dalam segala sisi kehidupan, karena Medan kota impian, kota Metropitotan yang menjadi tumpuan harapan banyak orang, untuk menyambung hidupnya dari saat ini sampai masa yang akan datang.

Menjadi warga Sumatera Utara yang setiap hari bekutat dengan dinamika kehidupan “orang Medan”, tentu memiliki kebanggaan pada setiap individunya.

Lantas bagaimana jika sorang Seniman yang kini Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) Bung Baharuddin Saputra, SH. ?.

Baginya kota Medan adalah aset kehidupan masyarakat yang harus ditata dengan cara berpikir indah. Tidak banyak yang harus dibenahi, semua bersumber pada SDM aparatur yg kini menjadi pengelola Pemerintahan Kota Medan, mulai pucuk pimpinan hingga pegawai golongan terendah, harus tetap melek mata dan menyadari tupoksinya. Nuansa kebhatinannya harus sejalan dengan pikirannya untuk sadar bahwa kehidupan harus ditata dengan baik.

Ditanya pandanganya dari sudut kesenian, Bahar dengan senyum mengatakan, Kota Medan harus mendapatkan sentuhan artistik dan seni spektakuker yang menggetarkan dunia. Sebab jika di rehab sana sini biasa biasa aja maka tetap monoton. Sarannya harus dilakukan gerakan mendasar arti penting keindahan lingkungan. Harus dilakukan gerakan bersinergi seluruh elemen masyarakat, tanpa kecuali harus diwujudkan iklim perubahan yang luar biasa, agar hasilnya juga luar biasa, tidak biasa biasa saja.

Lalu contoh kongkrit menurut Bahar, lakukan gotong royong serentak untuk gerakan kebersihan, misalnya infra struktur kekinian sesuai program Nasional dan Program Sumut Bermartabat harus di aplikasikan disesuaikan kondisi kota Medan.

Sangat mendasar cara pandang yang harus diselaraskan segenap warga kota Medan dan sekitarnya, bertanggung jawab akan ke indahan, kebersihan dan keselarasan serta eamanan kota Medan sebagai kota Modern.

Menang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, namun yang pasti Medan membutuhkan pemimpin yang tegas, kreatif dan inovatif.

Semuanya bisa terwujud bila muncul figur sosok pimpinan masa depan yang sejalan dengan aspirasi rakyatnya.

Menjelang Pilkada serentak 2020 termasuk Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Medan, wacana masa depan kemajuan Kota tercinta ini mulai bergulir. Semuanya bermuara pada kekuatan untuk menyatukan asa kebaikan.

Mari wujudkan Kota Medan yang religius, Bermartabat dan berpikir indah, imbuhnya. ( SB/01)

Comments