Medan Juara Umum Taekwondo Porporvsu 2019

sentralberita|Medan~Kontingen Kota Medan tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) 2019 cabang olahraga (cabor) Taekwondo setelah meraih 7 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu.
Di posisi kedua ditempati Karo dengan raihan 6 emas, 3 perak dan 10 perunggu. Di posisi ketiga ditempati Tebing Tinggi dengan raihan 3 emas, 2 perak. Kemudian disusul Binjai (3 emas, 1 perak, 2 perunggu), Deliserdang (1 emas, 5 perak,  perunggu).


Acara penutupan dihadiri Wakil Ketua PB Porprovsu, Prof Agung Sunarno, Ketua Harian Pengprov TI Sumut, DR. H. Muhammad Rifai MPd, Letkol Mar Ismail Rambe dan pengurus KONI kab/kota.


Prof Agung Sunarno dalam sambutannya mengatakan, bahwa Porprovsu ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti pra kualifikasi PON dari cabang taekwondo.


“Porprovsu ini sebagai ajang seleksi bagi atlet untuk bisa mengikuti pra kualifikasi PON yang akan dilaksanakan pada September mendatang,” ujarnya.


Prof Agung juga meminta atlet yang juara agar tetap berlatih serius. “Ini tangga pertama kalian (para pemenang) agar bisa lolos ke pra kualifikasi PON. Gunakan sisa waktu dua bulan ini untuk berlatih lebih giat lagi,” tambahnya.


Prof Agung berharap Pengprov TI Sumut mengirimkan atletnya yang benar benar berkualitas pada pra kualifikasi PON 2020 mendatang.
Sementara DR. H. Muhammad Rifai MPd mengatakan bahwa Pengprov TI Sumut terus berpacu membina atlet untuk menghadapi Pra PON taekwondo 2019.


“Kami terus berpacu membina atlet untuk menghadapi Pra PON 2019,” tegasnya.
Porprovsu cabor taekwondo yang digelar di GOR Badminton, Komplek Cemara Asri, Medan diikuti 113 atlet dari 24 pengcab/pengkot berlangsung selama selama tiga hari 24-26 Juni.
Jumlah total medali yang diperebutkan berjumlah 80 medali (21 emas, 21 perak dan 38 perunggu). (SB/01)

Comments