Lingkungan Keluarga dan Kontrol Diri Kunci Baharuddin Saputra Menebar Kebaikan

sentralberita|Medan~Apa kata kunci untuk tetap bersemangat menebar kebaikan kepada orang lain dan lingkungan keluarga, sahabat dan kerabat lainnya ?.Jawabnya: Setiap aktifitas tetap terkait dengan keluarga dan kontrol diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Jawaban ini datang dari Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) Baharuddin Saputra, SH. Dengan memiliki latar belakang seni Teater dan dunia Kepramukaan membuat Bahar pun selalu tampil ceria dalam berbagai kesempatan bersama keluarga dan kerabatnya.

“Sebaiknya kita tetap mawas diri bahwa segala aktifitas kita tetap berkait erat dengan keluarga dan harus kontrol diri saat berinteraksi dengan orang lain. Siapapun yang kita hadapi harus menggunakan etitude, kemudian selalu ikhlas dalam berbuat baik” ujarnya

Bahar yang sejauh ini ia sangat nyaman mendapat kepercayaan penuh dari Pimpinan tempat ia bekerja sebagai PNS Polri di Bidang Humas Polda Sumut, diberi kepercayaan menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Tribratanews Polda Sumut, dan menerima Reward sebagai PNS Polri Berprestasi tahun 2019 dari Mabes Polri.

Diluar kedinasan dia terpilih dalam Musyawarah Seniman menjadi Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU) periode tahun 2017-2022, dalam kepengurusan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI ) Sumut sebagai Promotor Giat Seni & Olahraga, di Teater Nasional Medan sebagai Wakil Ketua.

Banyak aktifitas lainnya yang membuat sosok Bahar bisa tampil eksis diberbagai kesempatan sehingga selalu dijuluki tokoh masyarakat.

Bahkan Poin Dasa dharna ke 10 cuci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan, ditambah statusnya PNS harus mempedomani Panca Prasetya Korpri, diantaranya memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara serta mendahului kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan.

“Pedoman hidup itu melekat di hati kita, seiring ajaran agama untuk semua kebaikan, sudah sangat cukup untuk membuat kita selalu berusaha tampil menjadi yang tarbaik” kata Bahar Adexinal nama samarannya dalam menulis.

Sosok Baharuddin Saputra kini terkabar akan meramaikan bursa bakal calon Walikota Medan tahun 2020 nanti. Baginya,menebar kebaikan kepada orang lain dan lingkungan keluarga yang disertai selalu mengontrol diri adalah modal utama menuju setiap langkah prestasi dan keberhasilan.(SB/01)

Comments