‘Kota Rambutan’ Sukses Raih 4 Emas Hari Pertama Atletik

sentralberita|Medan~Kontingen Binjai berhasil menguasai hari pertama perlombaan cabang atletik Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di lintasan Atletik Unimed, Rabu (26/6). Kota Rambutan sukses meraih 4 emas dan 1 perak.

Empat medali emas Kota Binjai disumbangkan oleh Abdul Hafiz dari lembar lembing putra, Sri Astuti dari lempar lembing putri dan lempar cakram putri serta Ayub Nitti Raharja dari nomor 100 meter putra. Satu medali perak disumbangkan Rizki Ramadhan dari nomor 400 meter putra.

Posisi kedua ditempati oleh Asahan dengan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Posisi ketiga ditempati Tapanuli Selatan dengan 2 emas dan 2 perak. Deliserdang berada di posisi keempat dengan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Pada hari pertama ini, dominasi Karo di cabang atletik runtuh. Kabupaten dengan julukan Bumi Turang ini hanya mampu meraih 2 perak dan 3 perunggu. Tuan rumah Medan juga meraih hasil mengecewakan pada hari pertama. Mereka hanya meraih 2 perak dan 2 perunggu.

Teknikal Delegate cabang Atletik Suharjo MPd mengatakan, atletik hari pertama memperlombakan 12 nomor. “Hari pertama memperlombakan 12 nomor, hasilnya cukup sengit. Karo yang selama ini dominan di atletik, belum ada meraih emas,” ujarnya.

Suharjo menambahkan, hasil pada hari pertama ini menujukkan pembinaan atletik di daerah sudah merata. “Sekarang ini, atletik sudah merata. Beberapa daerah seperti Asahan, Tapanuli Utara dan Binjai sudah bergeliat di cabang atletik,” paparnya.

Perlombaan di cabang atletik akan kembali digelar Kamis (27/6) hari ini. Persaingan sengit diprediksi bakal kembali terjadi. (SB/01)

Comments