Kolombia Berjaya Hadapi Argentina

sentralberita|Jakarta~Laga babak penyisihan Grup B Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Brasil, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, Kolombia Berjaya Hadapi Argentina

Messi

Kedua gol Kolombia dicetak oleh pemain pengganti Roger Martinez menit ke-71 dan gol Duvan Zapata menit ke-86.

Sejak menit awal kedua tim langsung saling melepaskan ancaman. Hanya efektifikas Kolombia lebih terlihat dengan beberapa kali mengancam gawang Argentina yang dijaga Franco Armani.

Seperti pada menit ke-16 Kolombia memiliki peluang emas lewat Martinez yang baru saja masuk. Falcao dari sisi kanan mengirim umpan yang disambar tembakan first-time Martinez, namun bola masih mengenai kerumunan pemain Argentina sebelum keluar lapangan.

Menit ke-23 lagi-lagi Martinez mengancam Argentina ketika dari luar kotak penalti melepaskan tembakan , namun Otamendi mampu membaca pergerakannya dengan baik dan membuang bola untuk menghindarkan gawang dari bahaya.

Hingga babak pertama usai serangan Argentina yang dimotori Messi belum mampu membuat ancaman berarti bagi gawang Kolombia yang dijaga David Ospina.

Memasuki babak kedua, Argentina menarik keluar Angel di Maria karena selama babak pertama dianggap tidak berperan siginifikan.

Hanya saja serangan Argentina tetap mandul dan justru Kolombia yang mampu menjebol gawang Franco Armani lewat sepakan keras Martinez setelah mendapat umpan dari James Rodríguez.

Tertinggal 0-1 membuat Argentina semakin panik. Tak lama berselang Sergio Aguero juga ditarik keluar diganti Suarez.

Tetap saja usaha Argentina selalu gagal. Bahkan Kolombia kembali membobol gawang Argentina menit ke 86 lewat gol Duvan Zapata usai menerima assist dari Jefferson Lerma.

Tertinggal 0-2 Argentina terus mengurung pertahanan Kolombia. Namun hingga pertambahan waktu empat menit yang diberikan oleh wasit tetap tidak bisa dimanfaatkan Messi dan kawan-kawan. (SB/pk)

Comments