Karo Juara Umum Catur Porprovsu

Ketua Percasi Karo Saka Ginting (tengah) foto dan wasit foto bersama dengan peraih juara umum, Jumat di Hotel Garuda Citra Medan

sentralberita|Medan~Pertadingan Cabang Olah Raga Catur (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Hotel Garuda Citra Medan berakhir, Jum’at (28/6/2019) ditandai penyerahan medali dan piagam serta pembacaan nama-nama pemenang catur klasik, catur cepat li dan U-60.

Setelah pertandingan berlangsung mulai tanggal 22-28 Juni 2019 di semua kategori, keluar sebagai juara umum kontingen Karo dengan mengumpulkn dua medali emas. Dua medai emas itu dipersembahkan Cipta Sembiring pada catur klasik putra U-60 dengan mengantongi 6 Point dan Tuti Rayahu Sinuhaji, MNW di catur klasik putri dengan mengantongi 6 point.

sementara juara umum urutan dua jatuh ke tangan kontingen Batubara dengan meraih 1 emas, 1 Perak dan 2 perunggu. Satu emas
dipersembahkan Tiodoras Nainggolan dengan point 6,5 di catur cepat putri. Sedangkan diurutan ketiga diraih Labuhan Batu dengan 1 emas, 1 perak. Satu emas dipersembahkan Maruhum EN Manalu, MP.

Delegate Erhan Tarmizi bersama wasit kepala Ir.Agus Siallagan,Msi, WN, Dra. Chori Mujannah, WN, Drs. H. Khairul Irwan Lubis,Msi, WN, Juremi Sirear, Sag,WNP dan Dr.Sahdin Hasibuan MA, WNP, M.Rendika Nainggolan, S.Kom dan Khalila Mumtaz Mahliyah menyampaikan 10 pecatur untuk atlet kkasik putra dan putri catur cepat akan diseleksi pada bulan Juli 2019 ke Pekan Olahraga wilayah Sumatera di Bengkulu.Demikian juga untuk persaiapan pra PON Nopember di Berastagi Karo-Sumut.

Sementara untuk U-60, pecatur Karo Cipta Sembiring dinyatakan lolos ke mewakili Sumut ke Pra PON, atas kemenangannya dengan pecatur Nias Utara Enaza Zega. Dihadiri Ketua KONI Medan Eddy Sibarani dan Ketua Percasi Karo Saka Ginting.(SB/01)

Comments