Kapoldasu: “Menjalankan Ajaran Islam dengan Baik, Indonesia akan aman”

sentralberita|Medan~Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto meminta seluruh masyarakat untuk membangun silaturahmi dengan mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat persatuan dan kesatuan di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Dengan menanamkan dan menjalankan ajaran islam yang baik serta nilai Pancasila, maka Indonesia akan tetap bersatu, tertib, kondusif dan aman,” katanya.

Agus menjelaskan Indonesia ini dibangun dan dimerdekakan oleh banyak suku, agama dan golongan, bukan sebaliknya. jadi setiap orang yang berwarganegara Indonesia memiliki hak dan kewajiban yang sama, apalagi di Indonesia berlaku hukum positif.

“Jadi karena semuanya memiliki hak dan kewajiban yang sama, maka kita harus saling menghargai. Tidak boleh ada yang lebih dari kelompok lainnya,” ucapnya, Selasa (11/6/2019).

Ia pun menghimbau kepada seluruh kelompok masyarakat agar memprioritaskan ketertiban umum dalam menyampaikan pendapat di muka umum dan memberikan kepercayaan kepada lembaga penegak hukum dalam memproses laporan yang disampaikan. Apalagi, kata Agus, pesta demokrasi sudah usai dan sekarang prosesnya masih berjalan di Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan hasil pemilu yang diumumkan oleh KPU.

“Kita semua Indonesia, kedua calon juga warga negara indonesia, pendukungnya juga begitu, maka biarkan konstitusi yang mengawalnya sesuai dengan amanat undang undang,” ujarnya.

Agus juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh pemuda, agama dan masyarakat yang sudah menjaga Sumatera Utara ini tetap aman, damai dan kondusif selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 serta di bulan Ramadhan hingga lebaran. “Mari kita semua bergandengan tanggan untuk menjaga Sumut,” tutupnya.(SB/01).

Comments