Jelang Deddy Corbuzier Masuk Islam, Ini Yang Dilakukannya


Deddy Corbuzier akan menjadi Islam pada akhir pekan ini yakni 21 Juni.

sentralberita|Jakarta~Deddy Corbuzier secara terbuka memberi tahu kepada publik bahwa ia sedang mendalami agama Islam. Bahkan santer terdengar, Deddy Corbuzier akan menjadi Islam pada akhir pekan ini yakni 21 Juni.

Duda satu anak ini sedang mendalami agama Islam beberapa bulan belakangan ini. Kepada Gus Miftah, Deddy belajar banyak hal tentang agama Islam. Proses yang dilakukannya ini merupakan langkah untuk menjadi mualaf.

Kabar tersebut mencuat dari Gus Miftah. Bahkan, disebut-sebut Deddy akan menjadi mualaf secara langsung pada acara yang dipandunya di salah satu televisi swasta, Hitam Putih.Namun kabar tersebut masih belum diklarifikasi oleh Deddy.

Menjelang proses mualaf, ada banyak fakta menarik tentang hal ini dari Deddy Corbuzier. Berikut lima fakta menarik Deddy Corbuzier mualaf.

Tampil Isu Mualaf Karena Menikah

Deddy memiliki kekasih Sabrina Chairunnisa yang beragama Islam. Santer terdengar bahwa keputusan Deddy masuk Islam karena ia akan menikah dengan sang kekasih.

Ia pun menampik kabar tersebut. Pada sebuah video di saluran YouTube nya, Deddy menegaskan bila memang keputusannya nanti untuk pindah agama memang karena hal positif yang ia dapat dari Islam.

“Saya belajar agama bukan karena mau menikah atau wanita. Saya mempelajari Islam karena saya mendapatkan hal positif dari hal tersebut (agama Islam),” papar Deddy pada video di saluran YouTube.

Buat Video Agama Islam

Pada saluran YouTube pribadinya, Deddy kerap membahas perihal agama Islam. Ia pun sering terlibat percakapan mendalam perihal agama Islam dengan beberapa ustaz.

Video tersebut ia buat sebagai upaya untuk mendalami perihal agama Islam. Atas hadirnya video-video tersebut, Deddy mengaku mendapat banyak doa dari warganet untuk bisa segera mendapat hidayah.

“Banyak subscriber saya yang mendoakan saya mendapat hidayah. Saya terima kasih untuk itu semua,” papar Deddy pada video di saluran YouTube nya.

Banyak nya orang yang mendoakannya segera masuk Islam membuat Deddy berucap terima kasih. Namun sekali lagi, ia masih dalam perjalanan menuju mualaf.

Deddy Ditegur Gus Miftah

Deddy sempat ditegur oleh Gus Miftah karena sebuah pemberitaan yang menghebohkan dijagad maya. Sebagai guru sekaligus sahabat, Gus Miftah memberikan teguran yang membuat Deddy semakin lapang dada.

Satu pelajaran penting diambil Deddy saat mendapat teguran dari Gus Miftah yakni perihal Islam yang mengajarkan seseorang untuk selalu minta maaf.

“Beliau mengatakan kalau kamu mau benar-benar jadi muslim yang baik ya harus minta maaf. Itu menjadi dialog yang panjang dan saya merasa itu benar,” papar Deddy pada video di saluran YouTube nya.

Perjalanan Panjang

Deddy dikabarkan mempelajari agama Islam delapan bulan belakangan ini. Kata Deddy, perjalanannya menuju mualaf masih panjang soalnya ia harus mempelajari tentang Islam tidak hanya dari satu sudut pandang.

Ia berusaha untuk berkomunikasi dengan banyak ulama dan mencari tahu tentang Islam dari berbagai sumber. Ia menemukan banyak hal positif tentang Islam dan tentunya berharap bisa sesegera mungkin menjadi Islam.(SB/mc)

Comments