Jalan Datuk Buku Dibeton Memenuhi Tuntutan Warga

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH langsung menindaklanjuti keluhan warga Jalan Datuk Kabu Pasar 5, Kecamatan Medan Denai. Rabu (12/9).

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan jalan rusak seperti yang dikeluhkan warga selama ini. Perbaikan dilakukan dengan pembetonan sehingga kualitas jalan lebih kuat dan tahan lama.

Menurut pengakuan warga, Jalan Datuk Kabu Pasar 5 sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan yang melintas, kondisi jalan rusak rentan membahayakan. Oleh karenanya warga sangat berharap agar jalan terletak di perbatasan Kota Medan dengan kabupaten Deli Serdang itu segera diperbaiki.

Begitu mendengar keluhan warga, Wali Kota langsung memerintahkan Dinas PU segera melakukan perbaikan dengan pembetonan. Panjang jalan yang dibeton lebih kurang 495 meter dan lebar 8 meter. Dengan pembetonan yang dilakukan, Wali Kota berharap agar Jalan Datuk Kabu pasar 5 kembali mulus sehingga aktifitas warga pun lancar kembali.

Berdasarkan amatan di lapangan, proses pembetonan berjalan dengan lancar. Sejumlah truk molen yang berisi coran tampak silih berganti menuangkan coran di atas pemukaan jalan rusak yang telah dimal dan dilengkapi dengan tikar besi sehingga pembetonan semakin lebih kuat. (SB/01/KU)

Comments