Gubernur Sumut Lantik PPIH embarkasi Medan


Gubernur Sumut Edy rahmayadi berfoto dengan PPIH dan petugas kloter embarkasi Medan

sentralberita|Medan~Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Direktur Pembinaan Haji Dirjen PHU Jemimah RI, Drs H.Khorizi Nadir, MSi dan Kakanwil Kemenag Sumut ,H. Iwan Zulhami.SH melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH) Embarkasi Medan ,di aula Jabal Nur Komplek Asrama Haji Medan Selasa ,25 Juni 2019.

Komposisi PPIH embarkasi Medan terdiri dari berbagai unsur seperti Pemprov Sumut, Kanwil Kemenag Sumut, Polda Sumut ,Angkasa Pura, Kodam I/BB, Bea Cukai,Imigrasi Dan Kesehatan Pelabuhan,akan menangani dan melayani proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Medan,mulai penerimaan jemaah kloter 01 tanggal 11 Juli 2019 Di Astana Haji Medan.
Dalam sambutannya Gubernur Sumut Edy rahmayadi mengingatkan kepada seluruh unsur penyelenggara ibadah haji embarkasi Medan baik di asrama haji maupun sebagai petugas menyertai jemaah di tanah suci agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik, bekerja maksimal dan ikhlas semata-mata karena beribadah.

Edy Rahmayadi menyatakan tidak mau lagi mendengar ada petugas haji di Asrama haji atau petugas yang mendampingi jemaah hingga di tanah suci, selalu memanfaatkan situasi untuk mendapatkan keuntungan pribadi dari para jemaah, terutama mereka yang baru pertama kali menunaikan ibadah haji,tandas Edy.
[15:50, 6/25/2019] Diurnawan: Saat melantik panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi Medan di asrama haji Medan Selasa siang ini ,Gubernur Edy Rahmayadi menyebutkan, Pemprov Sumut siapkan 50 hektar untuk lahan pembangunan asrama haji dan Islamic Center di sekitar Bandara Kualanamu .

dan akan mulai di kerjakan tahun 2020 mendatang…dengan dana APBD Dan APBN. (SB/Diur)

Comments