Driver Gojek Capai 1,7 Juta Orang

Pimpinan Gojek foto bersama wartawan pada acara halal bi halal di Medan Selasa (25/6).

sentralberita|Medan~Sebagai perusahaan startup asli Indonesia dengan usia yang masih muda, Gojek telah membuat banyak pencapaian. Mulai dari jumlah mitra driver yang kini mencapai 1,7 juta orang, layanan Go-Food yang telah menjadi layanan antar makanaan terbesar ketiga di dunia.

Juga penggunaan dompet elektronik Go-Pay yang telah menjadi pilihan utama masyarakat dalam bertransaksi, hingga menjadi perusahaan startup asli Indonesia yang pertama kali menyandang status decacorn.

“Semua pencapaian tersebut bukan hanya didapat dari keyakinan dan buah kerja keras Gojek namun juga berasal dari kepercayaan masyarakat dan tentu saja dukungan insan pers yang senantiasa memberi ruang pemberitaan yang berimbang bagi Gojek,” kata Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek untuk wilayah Sumatera.

Teuku Parvinanda yang akrab disapa Andri ini berbicara saat membuka acara halal bi halal dengan awak media yang digelar Gojek di Medan, Selasa (25/6).

Hadir di sana sejumlah pimpinan Gojek lainnya
seperti Michael Reza Say, Vice President Corporate Affairs, Manager of Corporate Affairs Sumatera Dian Lumban Tiruan, juga keluarga besar Gojek Regional Sumatera, Medan dan Pematangsiantar dari berbagai divisi termasuk Government Relations, Marketing, Merchant, Driver Engagement dan GO-Life.

Andri menyebut halal bi halal ini diadakan sebagai bentuk komitmen Gojek untuk terus menjaga hubungan baik dengan media seperti yang selama ini sudah terjalin.

“Izinkan kami menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada rekan-rekan media apabila ada kekurangan dan hal yang kurang berkenan selama kita berinteraksi,” ungkap Andri.

Ia berharap, ke depan bisa terus berkolaborasi demi kontribusi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Michael Reza Say, Vice President Corporate Affairs Gojek mengatakan kini Gojek memiliki 19 lini bisnis, jadi tidak cuma jualan transportasi tapi juga banyak yang lain seperti Go-Food dan Go-Pay. “Gojek kini memiliki tiga Super App dalam satu platform,” kata Michael.

Tiga Super App itu adalah pertama, Gojek app untuk semua transaksi dalam satu aplikasi. Kedua, fitur Go untuk usaha mikro, kecil, dan menengah. Ketiga, aplikasi super untuk mendapatkan pendapatan dan pekerjaan. Super App ketiga ini dipakai mitra driver tidak hanya untuk mencari nafkah tapi juga mencari kesejahteraan.

Diketahui, Super App merupakan aplikasi yang menawarkan berbagai layanan di dalam satu platform. Dengan menjadi super app pengguna tidak perlu lagi berpindah aplikasi untuk memenuhi kebutuhannya. (SB/wie)

Comments