Diikuti 30 SSB se – Kota Medan, Ketua DKSU, Baharuddin Saputra Buka Festival Sepakbola U-12


Baharuddin Saputra SH secara resmi membuka Festival Sepakbola U-12 yang digelar Minggu (30/6/2019) di Lapangan SSB Satria Porta, Tanjung Mulia , Brayan Medan.

sentralberita|Medan~Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU), Baharuddin Saputra SH secara resmi membuka Festival Sepakbola U-12 yang digelar Minggu (30/6/2019) di Lapangan SSB Satria Porta, Tanjung Mulia , Brayan Medan.

Festival sepak bola yang memperebutkan Piala Ketua DKSU, Baharuddin Sahputra bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Sumut diikuti sekitar 31 tim dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) Kota Medan sekitarnya. Festival Sepak Bola ini digelar juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 dan HUT Kota Medan pada 1 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Kompol Adi Suwignyo dari Binmas Polda Sumut yang juga Pembina SSB Satria Porta mengatakan, festival sepakbola U-12 ini merupakan kegiatan untuk mengolahragakan kembali sepakbola usia dini khususnya bagi kalangan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Kami ingin agar anak-anak kita ini nanti menjadi orang-orang yang berguna dan bisa menjadi atlit-atlit sepakbola masa depan Indonesia khususnya persepakbolaan di Kota Medan tercinta, ” sebut Kompol Adi.

Sementara itu Ketua DKSU Sumut , Baharuddin Saputra SH dalam sambutannya berharap event ini akan menjadi penyemangat bagi anak-anak usia remaja agar tetap beraktivitas positip dan terhindar dari kegiatan-kegiatan negatip, seperti narkoba, game online dan lainnya.

“Tentu adik-adik nantinya punya cita-cita menjadi pemain sepak bola handal. Karena itu kami atas nama Dewan Kesenian Sumut bekerjasama dengan Direktorat Binmas Polda Sumut menggelar kegiatan ini untuk masa depan olahraga Sumut dan masa depan adik-adik,” kata Bahar.

Dirinya juga berpesan untuk tetap bertanding secara sportif dan menghindari segala sikap yang berujung pada kekerasan selama pertandingan. “Tetap semangat, jaga kekompakan tim masing-masing sehingga siapapun yang jadi juara nantinya menjadi pemenang dari pertandingan yang sportif, ” ucap Bahar.

Selaku penyelenggara SSB Festival U-12 yang memperebutkan Piala Ketua DKSU Sumut, Bahar mengaku ini kali pertama DKSU selaku wadah berkesenian di Sumut turut andil mempopulerkan olahraga sepakbola usia dini.

“Sepakbola juga seni dan DKSU tidak memandang dikotomi sepakbola hanya milik institusi olahraga, kami juga merasa punya tanggungjawab untuk melestarikan sepakbola sebagai bagian dari seni dan budaya bangsa Indonesia. Semoga ke depan DKSU dapat berkontribusi lebih banyak lagi untuk bidang seni- seni lainnya,” tutup Bahar.

Festival U-12 ini akan mempertandingan dua babak 2 x 10 menit. Menariknnya, dari tim yang berlaga juga menyertakan dua pemain wanita yakni Saski dan Catherine Vitalia yang secara khusus mendapat tali asih dari Ketua DKSU Sumut. (SSB/01)

Comments