Di Seputaran Kawah Gunung Sibayak Dua Warga Disambar Petir

Korban yang disambar petir terbaring dievakuasi ke rumah sakit

sentralberita|Medan~Rabu, (12/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB terjadi sambaran petir tepatnya di lokasi seputaran kawah Gunung Sibayak yang mengenai 2 (dua) orang korban.

Adapun kedua korban adalah Jamil Adabi Nasution, 35 thn, Alamat Listrik Atas, Kel. Gundaling I, Kec. Berastagi mengalami luka bakar pada sekujur tubuh, terutama di bagian keduatangan, kaki dan punggung dan Rumaisa br Nasution, 4 thn, anak dari korban Jamil Adabi Nasution mengalami luka bakar pada bagian sekitar pinggul, punggung dan pundak kanan.

Langkah yang telah dilakukan,kata Kapolsek Simp.4 Iptu Dedy S. Ginting, SH, peninjauan langsung/segera ke lokasi kejadian dan segera mengkoordinir kendaraan angkutan dari pihak UPT Pengelola Tahura BB untuk mengangkut korban dari lokasi kejadian sampai dengan Pos Retribusi Gunung Sibayak di Desa Jaranguda.

Kapolsek Simp.4 Iptu Dedy S. Ginting, SH Brsama anggota, Camat Merdeka Drs. Oberlin AV Sembiring dan anggota Koramil 04/Simpang Empat Mendatangi TKP.

Melaksanakan Koordinasi dgn Pihak terkait, Camat Merdeka, Koramil 04/SE, Polisi Kehutanan dan Puskesmas Merdeka dan
Personil Polsek Simp. 4 dan Koramil 04/SE Bersama Masy Mengevakuasi Korban turun dari Gunung menggunakan Mobil Patroli Dinas Polisi Kehutanan sampai Pos Polhut dilanjutkan dgn Ambulan PMI T.Karo ke Rumah Sakit Amanda B.Tagi utk perawatan Medis.(SB/01).

Comments