Bocah Temukan Granat di Medan, Masyarakat Jadi Heboh dan Kapolsek Medan Timur Langsung Turun


Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin didampingi Kanitreskrim Iptu Prastiyo Triwibowo memperhatikan granat yang ditemukan, Jumat (14/6/2019).

sentralberita|Medan~ Warga di Jalan Pahlawan Gang Lumumba, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, tiba-tiba heboh dengan penemuan satu granat nenas.

Granat yang sudah tidak aktif itu ditemukan oleh dua orang bocah bernama Heri Akhyar (10) dan Rafa Takbir (9), Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Heri menceritakan sebelum penemuan benda yang diduga granat nenas itu, ia dan Rafa iseng mencari besi bekas di area Gang Lumumba.

Tiba-tiba mereka melihat sebuah tas berada di dekat pagar salah satu rumah warga. Penasaran dengan isinya, Heri dan Rafa coba membuka tas itu.

Betapa terkejutnya mereka berdua, saat mendapati ada sebuah benda mirip granat nenas di dalam tas tersebut.

“Kami lihat benda yang mirip granat warna cokelat. Terus kami kasih tahu sama Pak Pandan warga sekitar,” kata Heri.

“Tadi iseng-iseng aja cari besi bekas. Mana tahu bisa dijual lagi,” sambungnya.

Mendengar penemuan benda diduga mirip granat di wilayah hukumnya, Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin yang kebetulan sedang patroli sepeda bersama anggota, langsung turun ke lokasi untuk memastikan kebenaran kabar itu.

“Benda yang diduga granat ditemukan oleh anak-anak dua orang. Setelah dipanggil Kepling, granat itu lalu diletakkan di pinggir jalan dan mereka menghubungi kita (Polsek Medan Timur),” kata Arifin di TKP.

Arifin menjelaskan bahwa setelah dilihat dan dicek benda yang diduga mirip granat sudah tidak aktif dan dibuat mainan. Karena sudah dibolongi dua bagian untuk dijadikan mainan.

“Benda mirip granat ini ditemukan di atas pagar dalam tas. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, granat ini kita amankan ke Mako Polsek Medan Timur,” pungkas Arifin. (SB/01)


Comments