Atlet Drum Band Medan Kembali Dapatkan Emas

Atlet PDBI Drum Band Medan saat tampil di LBJP 800 meter campuran.

Sentralberita|Medan – Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 800 meter campuran cabang olahraga (Cabor) Drum Band, kontingen Medan tampil maksimal dan berhasil mendapatkan mendali emas dengan nilai akhir 598.

Kontingen PDBI Medan berhasil memperoleh mendali emas keduanya di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara nomor lomba LBJP 800 meter campuran, sebelumnya atlet Medan juga juara di LBJP 800 meter putra, yang berlangsung di Stadion Unimed, Selasa (24/6/2019).

Namun karena keterbatasn waktu hasil pemenang LBJP 800 meter campuran diumumkan pada Rabu (25/6/2019) di Jalan Selamat Ketaren sekaligus tempat arena lomba yang mempertandingan tiga nomor lomba yakni, LKKB 6000 meter putri, LKKB 8000 meter putra dan LKKB 6000 meter campuran yang hasil pemenang dari tiga nomor lomba tersebut akan diumumkan, Kamis (26/6/2019).

Perolehan nilai akhri PDBI Medan dengan skor 598 memastikan mendapatkan mendali emas. Di susul PDBI Deliserdang yang mendapatkan mendali perak dengan nilai akhir 575 serta PDBI Labuhan Batu Utara menyabet memdali perunggu dengan nilai akhir 567.

Sementara itu, PDBI Pematang Siantar dan PDBI Serdang Bedagai didiskualifikasi karena melakukan pelanggaran gerakan lari lebih dari dua kali.

Rahmad pelatih atlet kontingen Medan ketika di konfirmasi wartawan menyampaikan, dari sepuluh nomom lomba Cabor Drum Band kita menargetkan enam mendali emas.

“Bagi saya strategi sangat penting, ya karena itu menunjang kualitas kita untuk meraih emas. Jadi strategi yang kita pakai bagaimana dalam teknik berapa meter dan kilo meter mendapatkan menit keberapa, namun tidak saya kasih tahu semuanya karena ini rahasia, ujarnya.

Ia juga mengharapkan atlet-atlet tetap semangat. “Kedepannya ini motivasi mereka supaya mereka lebih disiplin lagi menjadi manusia yang seutuhnya,” pungkas Rahmad.

(SB|01)

Comments