Asahan VS Medan Kick Off Sabtu Sore

Sentralberita|Medan~Sebanyak lima tim mengikuti cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019. Tim-tim yang ikut antara lain Medan, Dairi, Binjai, Asahan dan Labuhanbatu Utara.

Cabor sepak bola akan kick off Sabtu (22/6) sore dan akan kick off pukul 14.00 WIB dibuka dengan laga Asahan kontra Medan. Selanjutnya akan digelar laga Dairi versus Labura pukul 16.00 WIB

Technical Delegate Fityan Hamdy mengatakan sepak bola akan digelar dalam satu venue saja yakni Stadion Mini USU hingga 28 Juni mendatang, “Pelaksanaan pertandingan di Stadion Mini USU untuk seluruh pertandingan. Sementara PPLP akan digunakan sebagai tempat latihan tim. Setiap hari satu pertandingan. Setelah Minggu digelar pagi satu pertandingan dan sore satu pertandingan,” kata Fityan.

“Apalagi terjadi hal-hal darurat force majoure seperti hujan deras yang menggenangi lapangan, laga bisa digelar pada keesokan paginya,” katanya.

Mewakili Asprov Sumut, Fityan juga berharap ajang Porprov Sumut ini bisa melahirkan pemain-pemain yang bisa memperkaya tim Pra-PON Sumut yang sudah terbentuk. Tim Pra PON masih membuka kesempatan untuk pemain-pemain kontestan Porprov Sumut yang berpotensi.

“Ini agenda KONI Sumut induk cabang olahraga dan hanya sebagai penyelenggaranya. Porprov Sumut ini bagi kami tetap penting. Berdasar surat PSSI per 1 April untuk cabang sepak bola kelahiran ada revisi karena sekarang harus maksimal 23 tahun dari sebelumnya di bawah 23 tahun. Tim saat ini tidak satu orang pun kelahiran 1997. Kami meminta kepada pelatih peserta Porprov merekomendasikan kepada kami nama-nama pemain dan posisinya. Jika cocok bisa bergabung ke tim,” katanya.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemain untuk memperkuat tim Pra PON. Tim talent scouting tetap akan melihat penampilan pemain. Selain rekomendasi dari pelatih daerah bersangkutan,” tambahnya.

Ngadiman Asri dari tim teknis mengatakan sistem pertandingan adalah sistem kompetisi penuh karena kontestan hanya lima tim. “Peringkat 1 dengan koleksi poin tertinggi meraih emas, peringkat kedua perak dan ketiga perunggu,” pungkasnya. (don)

Jadwal cabang sepak bola Porprov Sumut
Sabtu
14.00 WIB Asahan vs Medan
16.00 WIB Dairi vs Labura

Minggu
08.30 WIB Medan vs Dairi
15.00 WIB Binjai vs Asahan

Selasa
08.30 WIB Labura vs Asahan
14.15 WIB Medan vs Binjai

Rabu
08.30 WIB Binjai vs Labura
15.00 WIB Asahan vs Dairi

Jumat
08.30 WIB Dairi vs Binjai
15.00 WIB Labura vs Medan

(SB|01)

Comments