Alumni SMP Negeri 3, Berbagi Meningkatkan Silaturrahmi


Alumni SMP Negeri 3 sibuk membagi-bagikan penganan atau makanan untuk berbuka Puasa bagi pengguna jalan

sentralberita|Medan~Sore menjelang Magrib terlihat beberapa orang Alumni SMP Negeri 3 sibuk membagi-bagikan penganan atau makanan untuk berbuka Puasa bagi pengguna jalan di depan Sekretariat IKAL SMP Negeri 3, Korwil Sumatera Jl STM atau Waroeng Wali & Coffee.

Mulai dari penarik becak, pengendara sepeda motor semua dapat bagian berupa makanan ringan dan minuman. ” Ide ini datangnya dari para Pengurus IKAL SMP Negeri 3 Medan, Korwil ( Koordinator Wilayah ) Sumatera,” kata Ketua IKAL SMP Negeri 3 Medan Korwil Sumatera, Zainal Arifin, kemarin.

Menurut Zainal, tujuan diadakan kegiatan ini untuk melatih kepedulian sosial para Alumni, menjalin dan meningkatkan silahturrahim antar sesama alumni dan lain-lain.

Selain itu, kata Zainal,sumbangan juga diberikan untuk Rumah Tahfiz Quran Yubasu ( Yayasan Utsman bin Affan), Panti Asuhan atau Pondok Pesantren Al Kahfi dan di sekitaran rumah alumni.

” Kita berbagi makanan ringan dari Infak dan Shodaqoh ini di setiap hari Jumat Ramadhan sebanyak 4 kali. Tujuannya kita ambil berkah di setiap hari Jumat,” jelas Zainal.

Selain menerima makanan ringan dari para donatur untuk disalurkan, masih kata Zainal, pengurus juga menerima sumbangan uang dari Alumni yang berdomisili di Luar Negeri.

“Pengurus menerima bantuan uang dari alumni yang saat ini bermukim di Belanda, Jerman, Australia dan Malaysia. Alhamdulillah…bantuan itu kami bikin jadi paket ibadah dan paket sekolah,” terang Zainal.

Menurut Zainal,pada 17 Mei lalu Pengurus dipercaya oleh salah satu Perusahaan dari salah satu Alumni untuk menyalurkan sebagian infak/shodaqoh perusahaan tersebut dan sudah dibuat dalam 80 paket sembako.
“Dan semua sudah kami salurkan pada yg berhak mendapatkannya.”

Selain kegiatan bagi-bagi makanan ringan, para Alumni juga melakukan kegiatan donor darah yang diadakan sebelum Puasa dan buka Puasa bersama.

Selama ini, kegiatan para Almuni yang sudah dilakukan yakni berbentuk sosial dan keagamaan. “Kegiatan kami akan terus berkesinambungan yakni Pengajian 2 bulan sekali, donor darah 6 bulan sekali.”

Harapan Zainal ke depannya,” bagi Alumni yang baru mengetahui keberadaan IKAL SMP Negeri 3 mari kita bergabung bersama-sama untuk semakin mempererat tali Silahturrahmi. Apalagi para Alumni dituntut untuk lebih memajukan dan meningkat mutu pendidikan di sekolah kita sendiri yakni SMP Negeri 3 kita yang tercinta ini,”tutup Zainal yang didampingi oleh Reyhan, Irvan, Phondenk, Linda Arab, Debi, Sari Pelita dan Fuji.( SB/Safinaz Arifin )

Comments