20 WBP Lapas Narkotika Simalungun Direhabilitasi

sentralberita|Medan ~Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Simalungun mendapat rehabilitasi dari pihak BNN Simalungun.

“Kita sudah bekerjasama dengan pihak BNN Simalungun dan akan merehabilitasi WBP yang akan mengakhiri masa hukumannya sebagai warga binaan,”kata Kalapas Narkotika Simalungun Prayer Manik, Jumat (14/6/2019).

Ia mengatakan kerjasama ini baru saja dilakukan dan kesepakatan akan ada 20 WBP dari Lapas Narkotika Simalungun yang akan direhabilitasi mengingat mereka akan menghirup udara segar.

“WBP yang mendapat rehabilitasi itu mereka yang tinggal 3 sampai 5 bulan lagi akan menghirup udara segar alias bebas dari jalani aktivitas di lapas kita ini,”ujarnya.

Ia mengaku selain bagi WBP yang tinggal beberapa lagi masa tahanannya, para WBP juga dilakukan tes urine.

“Hasilnya belum sampai ke kita. Mungkin tiga hari lagi sampai hasilnya. Dan semoga kerjasama ini berkelanjutan,”terangnya.

Prayer menjelaskan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun di mana akan ada 20 WBP yang mendapat rehabilitasi dari BNN Simalungun.

“Kita juga berterimakasih kepada pihak BNN Simalungun yang mau menerima WBP kita untuk direhabilitasi. Semoga kerjasama ini terus berlanjut,”akunya.(SB/01)

Comments