167 Atlet Bertarung di Cabor Angkat Besi, Berat dan Binaraga, Diharapkan Membela Sumut Diajang PON XX Papua


Teks : kiri ke kanan lifter angkat berat Medan, Goncalwes Sirait SH dan Faebolo Dodo Gowase serta Mustaqim Lifter Kota Binjai, optimis meraih emas di ajang Porprovsu 2019.

sentralberita|Medan~Sebanyak 167 atlet cabang angkat besi, berat dan binaraga dari 18 Kab/Kota siap tampil diajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) 2019 yang akan ditampilkan di Merdeka Walk pada 24-27 Juni.

Dalam keterangannya usai menggelar technikal meeting, Minggu (23/6) malam, Ketua Pengprov Pabbsi Sumut HM.Husni melalui sekretaris Safaruddin Lubis mengatakan, cabang angkat besi akan dipertandingan pada Senin 24 Juni. Sedangkan cabang angkat berat dimainkankan pada Selasa dan Rabu 25-26 Juni.

 Sedangkan untuk cabang binaraga akan memulai pertandingan pada Kamis 27 Juni. “Semua pertandingan akan kita langsungkan ditempat yang sama yakni Merdeka Walk,”tutur Safaruddin Lubis didamping Fitriansyah.

Lanjutnya lagi, dari keseluruhan atlet dicabang ini, Kontingen Pabbsi Binjai paling banyak mengirimkan peserta dengan 25 atlet. Sedangkan Deliserdang mengirimkan 22 atlet disusul Kota Medan dengan 19 atlet. 

 Meski demikian peta dari keseluruhan daerah yang berburu medali dicabang ini cukup dianggap merata. “Banyak atlet berkualitas dan diharapkan melalui Porprovsu ini akan menghasilkan lifter maupun binaragawan yang akan membela Sumut diajang PON XX Papua,”pungkas Safaruddin.

Sementara tiga lifter andalan Sumut, masing-masing Goncalwes Sirait SH, Faebolo Dodo Gowase dan Mustaqim mengaku optimis dapar meraih hasil maksimal di Porprovsu 2019 ini. “Kami menargetkan Medali emas dan ini merupakan modal utama menuju multi event 4 tahunan 2020 di Tanah Papua, “ucap peraih masing-masing medali perak pada PON  XIX di Jabar 2016 lalu ini. (SB/01)

Comments