Wali Kota Buka Puasa Bersama Dengan Panglima TNI & Kapolri

sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri buka puasa bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hanggar Lanud Soewondo Medan, Selasa (14/5).

Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para personil TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto serta sejumlah unsur Forkopimda Sumut. Selain buka puasa bersama yang mengusung tema, “Mari Bersama Menjaga Kesucian ulan Ramadhan Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan’’, acara juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan cinderamata kepada anak yatim serta Warakauri.

Di hadapan ribuan personil TNI dan Polri yang hadir, Panglima TNI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan karena telah ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019, Rabu (17/4) lalu. Hal tersebut membuktikan bahwa Sumut dapat menjadi barometer stabilitas keamanan bagi seluruh daerah di Indonesia.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di Sumut. Namun, di samping itu, apresiasi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang telah menciptakan suasana yang aman dan nyaman khususnya di Kota Medan,’’ kata Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI berharap agar kekondusifan tersebut dapat terus terjaga hingga seluruh rangkaian Pemilu 2019 selesai. ‘’Segala perbedaan dan perselisihan yang terjadi selama Pemilu 2019 harus kita akhiri. Tugas dan tanggung jawab kita bersama adalah menjaga keutuhan NKRI,’’ Kata Panglima TNI.

Sementara itu Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama dengan Panglima TNI dan Kapolri tersebut. Sebab, kegiatan itu dinilainya sebagai wadah untuk lebih mempererat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara Panglima TNI dan Kapolri dengan seluruh prajurit sekaligus unsur Forkopimda.

‘’Alhamdulillah, buka puasa ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan di antara sesama. Apalagi segala hal baik yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan 1440 H ini, insya Allah akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,’’ kata Wali Kota.

Mengenai kondisi Kota Medan pasca Pemilu 2019, Wali Kota mengungkapkan, tetap aman dan kondusif berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara TNI-Polri. Wali Kota selanjutnya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus menjaganya sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara senantiasa aman dan kondusif.

‘’Menjaga dan menciptakan ketertiban dan keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat TNI-Polri, melainkan tugas kita semua. Jika Kota Medan aman, kita semua tetap dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman. Untuk itu, saya berharap semua pihak dapat saling menahan diri dari hal yang bisa memecah persatuan dan kesatuan. Ini menjadi wujud cinta kita pada Medan Rumah Kita. Mari kita jaga bersama,’’ pesannya.

Sebelum buka puasa bersama, Ustad Samin Pane terlebih dahulu menyampaikan tausyiah singkat. Usai berbuka, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah. Setelah itu Wali Kota mendampingi Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan tali asih dan cinderamata kepada anak yatim dan para Warakauri dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Selanjutnya rangkaian buka puasa diakhiri dengan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah.(SB/01/H/KU)

Comments