Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan kunjungi Mesjid Nurul Ikhsan Buntu Pane

sentralberita-Kisaran: Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi Mesjid Nurul Ikhsan di Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane-Asahan,Senin (13/5/2019) malam.

Dalam kunjungan dihari pertama tersebut,Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan langsung dipimpin Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc selaku Ketua Tim didampingi Unsur Forkopimda,Tokoh Agama serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelumnya,Plt.Bupati Asahan beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan melaksanakan Buka puasa bersama di Kantor Camat Buntu Pane dan dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah disalah satu Mesjid setempat.

Seusai melaksanakan acara buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah,rombongan langsung menuju Mesjid Nurul Ikshan di Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane untuk melaksanakan Sholat Isya dan Sholat Taraweh berjamaah dan dilanjutkan dengan Tausiah Agama yang diisi oleh Ketua MUI Asahan Ustazd H.Salman Abdullah Tanjung LC,MA.

Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc dalam bimbingan dan arahannya mengatakan,kegiatan Safari Ramadhan tersebut adalah bertujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan Masyarakat karena tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara Umaro’,Ulama dan Masyarakat pembangunan tidak akan berjalan maksimal.

Surya juga menegaskan kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan yang Religius,sehat,cerdas dan mandiri.

Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi,pangkas Surya.

Dikesempatan itu,Plt.Bupati Asahan H.Surya Bsc yang juga ketua Tim memberikan bantuan kepada 15 orang kaum Dhuafa,15 orang anak Yatim serta bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Ikshan berupa uang dan 2 gulung Sajadah.(SB/ZA)

Comments